Misteri Hilangnya Aston Martin DB5 James Bond Akhirnya Terungkap?

24/07/2018| Padli Nurdin

Aston Martin DB5 terkenal setelah memerankan mobil berteknologi canggih dari agen rahasia 007, James Bond, dalam film Goldfinger tahun 1964. Ada dua DB5 yang digunakan untuk syuting, satu untuk adegan di jalan dan yang lainnya untuk memamerkan gadget canggih sang agen rahasia. Sejarah mencatat, salah satu dari DB5 tersebut telah dicuri tahun 1997.

Awalnya, mobil Bond tersebut dibeli oleh seorang kolektor bernama Richard D. Losee seharga $12.000 setelah produksi film selesai. Loose lalu menjual DB5 ke kolektor lain bernama Anthony Pugliese III seharga $250.000 pada tahun 1986. Ia menyimpan DB5 tersebut di hanggar Bandara Boca Raton di Florida, dimana pencuri dengan sukses menggasak mobil tersebut meskipun dijaga oleh penjaga dan alarm.

Gambar yang menunjukan Sean Connery bersama Aston Martin DB5

Sean Connery bersama Aston Martin DB5 yang terkenal

Dan akhirnya, setelah hilang tanpa jejak selama 21 tahun, baru-baru ini sebuah perusahaan Inggris mengatakan bahwa mereka menemukan bahwa mobil tersebut diduga terperosok di suatu daerah di Timur Tengah.

>>> Rekam jejak pendiri Toyota terpampang di Autimotive Hall of Fame

Adalah Christopher Marinello, yang menggambarkan perusahaannya sebagai “perusahaan terkemuka di dunia dalam menemukan karya seni yang dicuri, dijarah, dan hilang,” mengungkapkan kepada The Telegraph beberapa minggu yang lalu bahwa mereka menemukan sebuah mobil yang diduga Aston Martin DB5 asli yang dicuri.

Gambar yang menunjukan mobil lawas Aston Martin DB5 dalam dilm Goldfinger

DB5 ketika melakoni adegan dalam film 'Godfinger' di Swiss

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan beragam informasinya hanya di sini

Perusahaan Marinello bernama Art Recovery International (ARI) dipekerjakan oleh perusahaan asuransi yang tidak disebutkan namanya untuk membantu melacak Aston Martin tersebut. Mereka menyelidiki kemungkinan mobil tersebut berada dalam kondisi yang mengenaskan di lokasi tertentu di wilayah tersebut.

Marinello yang menjabat sebagai Kepala Eksekutif ARI, mengatakan kepada The Sunday Telegraph, “Saya telah diberikan tip khusus, tetapi kami sedang mengusahakannya. Kami ingin menjangkau komunitas mobil kolektor dan sejumlah besar mekanik untuk memberitahu mereka bahwa kami sangat serius untuk memulihkannya.”

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan seorang Pierce Brosnan yang berpose bersama Aston Martin DB5

Selain Sean Connery, Pierce Brosnan juga pernah memakai DB5 untuk James Bond ‘Goldeneye’

Ia menambahkan, “Karena ada banyak Aston Martins, sangat penting bahwa kita mendapatkan bidikan nomor sasis, DP / 216/1. Ini yang kami cari, karena sangat spesifik untuk kendaraan. Sangat mungkin potensi [mobil yang berada] di Timur Tengah hanya mirip, itulah sebabnya sangat penting kita mempertahankan nomor sasis yang tepat."

Jika mobil tersebut benar mobil asli yang dipakai dalam proses syuting Goldfinger, Express.Uk mengungkapkan harga Aston Martin DB5 yang sekarang mencapai $10 Juta, atau setara dengan Rp1.5 Triliun.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International