Rekam Jejak Pendiri Toyota Terpampang di Automotive Hall of Fame

21/07/2018| Padli Nurdin

Automotive Hall of Fame merupakan museum yang memamerkan orang-orang besar yang berkontribusi terhadap sejarah otomotif. Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1939, museum ini memiliki lebih dari 800 honorer dari seluruh dunia, dan Kiichiro Toyoda akhirnya mendapatkan pengakuan atas dedikasi dan kerja kerasnya membesarkan Toyota.

Kiichiro Toyoda yang lahir 11 Juni 1894 merupakan salah satu dari lima pemimpin industri yang ditunjuk untuk Automotive Hall of Fame tahun ini. Ia mampu mengangkat Toyoda Automatic Loom Works, sebuah bisnis tekstil yang diciptakan oleh ayahnya, Sakichi Toyota, menjadi penguasa manufaktur otomotif dimulai pada tahun 1933.

Biografi Kiichiro Toyoda

Kiichiro Toyoda menjabat sebagai presiden Toyota Motor Corporation dari 1941 hingga 1950. Keterampilan teknis dan kepemimpinannya menempa fondasi perusahaan yang pada akhirnya akan tumbuh menjadi salah satu perusahaan yang paling dihormati di dunia.

>>> Berita unik pasar mobil hanya di Mobilmo

"Kiichiro Toyoda diwujudkan pandangan ke depan dan inovasi yang sedikit orang dalam sejarah memiliki, ditunjukkan oleh kontribusi yang signifikan untuk industri otomotif. Kami merasa terhormat untuk memasukkan dia di kelas 2018 induksi untuk Automotive Hall of Fame", jelas Ramzi Hermiz, Presiden dan CEO, Shiloh Industries and Board Chairman, Automotive Hall of Fame.

Kontingen eksekutif Toyota Motor Corporation yang dipimpin oleh Ketua Dewan, Takeshi Uchiyama menerima penghargaan dari Automotive Hall of Fame Induction and Awards Gala Ceremony, Kamis, 19 Juli lalu. Uchiyama san cucu dari Toyoda menerima penghargaan atas nama perusahaan dan keluarga.

>>> Jean-Eric Vergne, pembalap mobil yang tidak memiliki mobil

Gambar yang menunjukan beberapa orang yang dilantik di Automotive Hall of Fame 2018

Kiichiro Toyoda (kanan bawah) dan 4 orang lain dilantik Automotive Hall of Fame tahun ini

"Amerika adalah tempat yang istimewa bagi Kiichiro. Dia kagum dengan banyaknya mobil yang mengemudi di sekitar kota-kota AS pada akhir tahun 1920-an, dan itu adalah katalis untuk tekadnya untuk membangun industri otomotif di negara asalnya. Sebagai penerus dan cucunya Saya sangat bersyukur dan bangga bahwa Kiichiro telah dilantik menjadi Hall of Fame Otomotif di Amerika," kata Akio Toyoda, presiden Toyota Motor Corporation.

>>> Ingin membeli Toyota terbaru? Dapatkan informasi lebih lanjut hanya di sini

"Kiichiro berani mengubah model bisnis Toyota dari alat tenun otomatis untuk mobil tanpa dibatasi oleh keberhasilan sebelumnya. Sebagai induksi datang pada saat industri kami sedang menghadapi perubahan besar, saya percaya pesan hari ini nya akan bekerja keras untuk membantu industri merevolusi masa depan mobilitas, bahkan jika kesuksesan tidak langsung," tambahnya.

Gambar yang menunjukan replika mobil bersejarah Toyoda AA

Toyoda AA ikut dipamerkan di Museum Automotive Hall of Fame

Penganugerahan ini dipermanis oleh kehadiran kendaraan replika Toyoda AA 1936. Meskipun hanya berupa pinjaman dari Museum Otomotif Petersen di Los Angeles, mobil yang dirancang dan diproduksi langsung dibawah Kiichiro Toyoda mencatat sejarah sebagai mobil produksi pertama Toyota.

>>> Berbagai berita otomotif paling lengkap hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International