Meski Nissan Terra Belum Lama Meluncur, Pihak Nissan Tetap Percaya Diri!

06/03/2019| Abdul

Seperti pada Toyota Fortuner yang merupakan pemain  lama dalam segmen SUV di Tanah Air dengan tampilan gagah. Pada tahun 2018 lalu mobil besutan Toyota tersebut menjadi paling laris, hal tersebut berdasarkan data yang dimiliki oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia. Di tahun tersebut penjualannya sanggup mencapai angka 21.459 unit dan disusul oleh rivalnya yakni Mitsubishi Pajero Sport dengan angka 20.975 unit. Kalau untuk Nissan Terra baru saja muncul belum lama ini dan belum genap satu tahun.

Gambar ini menunjukkan Mobil Nissan Terra tampak bagian depan dan samping kiri

Nissan Terra masuk dalam segmen SUV yang bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport

>>> Penasaran Dengan Detailnya, Lihat Review Dan Test Drive Nissan Terra 2.5VL 2018

Produk besutan Nissan dalam segmen tersebut yaitu Terra. Peluncurannya dilakukan pada bulan Agustus 2018 dan kiprahnya di tahun tersebut baru 4 bulan saja, penjualannya juga tidak sebanding dengan rivalnya yang sudah lama tersebut. Jadi selama 4 bulan Nissan Terra terjual 793 unit.

Walaupun begitu, dari pihak Isao Sekiguchi selaku  Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengungkapkan bahwa lama kelamaan konsumen di Tanah air akan sadar. Dalam hal ini yang dimaksudkan adalah Nissan Terra yang juga bisa layak untuk dijadikan pilihan oleh masyarakat. Pihaknya juga mengatakan, bahwasanya alasan kedua mobil tersebut lebih banyak terjual adalah karena sudah terlebih dahulu berada di pasaran.

"Yang ingin kami ciptakan adalah, kesadaran masyarakat mengenai mobil ini. Mereka masih berpikir, mempunyai Pajero, Fortuner karena rekam jejak yang lebih lama. Tapi, kami percaya diri dapat melakukan itu dengan Terra," tuturnya.

>>> Baca Juga, Nissan Angkat Bicara Tentang Mobil Listrik Di Indonesia, Butuh Sedikit Waktu!

Gambar ini menunjukkan mobil Nissan Terra sedang melaju di jalanan yang terdapat air

Nissan Terra memiliki desain yang unik

Selain itu, ketika disinggung masalah Nissan Terra apakah dapat menjadi rival ketat dari Fortuner dan Pajero Sport dari pihak Isao Sekiguchi masih enggan dalam memberikan komentarnya.

"Saya tidak bisa bicara mengenai kompetitor. Saya harap, kami bisa menjangkau konsumen yang merasa percaya diri dengan yang kami bawa," ungkapnya.

Tentunya dari harapan masyarakat terutama pecinta mobil Nissan, mobil SUV Nissan Terra dapat ikut bersaing. Hal tersebut dikarenakan dari segi harga cuma terpaut sekitar Rp. 10 jutaan saja.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International