Nissan Angkat Bicara Tentang Mobil Listrik Di Indonesia, Butuh Sedikit Waktu!

22/02/2019| Abdul

Mobil listrik di Indonesia memang lagi trend saat ini, beberapa mobil baru dalam segmen ini sudah mulai diluncurkan. Persaingan mulai berlangsung antara produsen kendaraan dengan produk andalannya. Salah satu keunggulan yang dimiliki adalah ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi.

Gambar ini menunjukkan logo nissan warna krom pada mobil warna merah

Nissan merupakan salah satu produsen mobil ternama asal Jepang

Akan tetapi untuk pihak Nissan, dari pihak Yutaka Sanada selaku Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania saat berada di Jakarta memberikan pernyataan. "Tentang kendaraan listrik, kami tertarik dan akan berkomitmen untuk berkontribusi di domain ini (Indonesia) sebagai merek Nissan. Di Asia Tenggara, kami melihat adanya ekspektasi dari konsumen atas kendaraan listrik, bukan hanya pemerintah. Saya melihat polusi PM2.5 sangat signifikan hari demi hari,".

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Jika melihat dari kata-kata yang diberikan, terdapat ketertarikan untuk bisa ikut ambil bagian dalam pasaran mobil listrik di Indonesia. Namun terdapat beberapa hal terlebih dahulu seperti mempelajarinya sebelum membawa produknya masuk ke Indonesia.

"Ya, beri kami waktu untuk mempelajari lebih lanjut dan membawa ke Indonesia secepat mungkin. Bukan saja mobil listrik, tapi juga teknologi E-power. Sebab ini solusi yang baik di tingkatan Indonesia," lanjutnya.

Gambar ini menunjukkan proses pengisian daya listrik pada mobil Nissan Leaf warna putih

Mobil listrik menjadi salah satu solusi yang diberikan untuk mengatasi pemanasan global

Bahkan pada kesempatan tersebut dari pihak Yukata memberikan harapan kepada masyarakat Indonesia. Pihaknya akan melakukan studi dalam waktu yang tidak terlalu lama. "Kami akan mempercepat studi di Indonesia," ujarnya.

>>> Lihat Juga, Menarik, Masih Ada Promo Awal Tahun Untuk Nissan X Trail

Bahkan saat berada di sela-sela acara pada konferensi pers ketika peluncuran mobil Nissan Serena dan Livina terbaru beberapa hari lalu, dari pihak Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia juga mengungkapkan hal yang sama tentang mobil listrik Nissan.

"Pengguna kendaraan di Indonesia jumlahnya besar, teknologi itu (mobil listrik/E-power) mungkin solusi yang baik," Ujarnya.

"Kami tertarik dengan mobil listrik dan kami juga sudah mulai merancangnya. Beri waktu kami untuk mempelajari dan mengembangkannya," lanjut Sekiguchi.

>>> Baca Juga, All New Nissan Serena 2019 Telah Dihadirkan, Bagaimana Speknya?

Gambar ini menunjukkan mobil Nissan Leaf warna putih tampak depan

Nissan Leaf merupakan salah satu mobil listrik yang cukup menarik perhatian Dunia

Melihat hal tersebut tentunya kita hanya bisa menunggu mengenai kehadiran mobil listrik di Indonesia produk Nissan.  Kita semua berharap mobil terbarunya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Air dan serta menarik hari para konsumennya. Ditambah lagi, masyarakat berharap dari segi harga cukup terjangkau agar banyak yang dapat memilikinya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International