Melirik Strategi Indomobil Di Pasar Otomotif Indonesia, KIA Telah Diakuisisi

04/07/2019 | Abdul

Berhubungan dengan strategi Indomobil, Kali ini KIA telah ditangani oleh perusahaan join venture PT KIA (Kreta Indo Artha). Adapun perusahaan tersebut pihak Indomobil Sukses Internasional mendirikannya bersama PT Sarimitra Kusuma Ekajaya. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Bambang Subijanto selaku Direktur Indomobil.

Gambar ini menunjukkan perakitan mobil dan terdapat penambahan logo Indomobil pada gambar

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk telah akuisisi KIA di Indonesia

>>> Baca Juga, Berkali-Kali Diupdate, Ini Catatan Penjualan Mitsubishi Triton di Indonesia

"Fokus kita sekarang sedang mengurusi proses legalitas. Paling cepat, September akan kita umumkan," ujarnya, saat berada di SCBD, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bahkan dari pihak Bambang juga sedang melakukan pengurusan terhadap aspek operasi yang ditujukan pada merek KIA. Pengurusan tersebut meliputi juga kepabeanan untuk impor mobil dan juga TPT (Tanda Pendaftaran Tipe.

"Kita masih mengamati, produk apa saja yang diminati di Indonesia. Jadi, kita juga belum bisa memberikan informasi, model apa yang akan diboyong ke sini," katanya.

Alasan mengenai akuisisi KIA dari pihak Bambang memberikan pengakuan. Jadi pihak Indomobil sebenarnya tertarik dengan merek tersebut sudah lama. Hal tersebut dikarenakan reputasi yang dimiliki dan juga pasar di Indonesia tergolong sangat baik. Bahkan pihaknya juga membantah mengenai masalah akuisisi KIA berhubungan dengan pelepasan merek Renault yang dilakukan oleh Indomobil.

"Jangan dibandingkan, tentunya keputusan tersebut memiliki pertimbangan bisnis yang berbeda. Masing-masing punya pangsa pasar sendiri," katanya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan lpgo KIA pada Mobil dengan warna krom dan hitam

Produk KIA di Tanah Air telah dikenal masyarakat luas

Tentunya strategi Indomobil tersebut telah dipikirkan dengan matang dan perencanaannya telah dilakukan dalam waktu yang tidak sedikit. Adapun merek KIA yang telah dikenal di Indonesia terdapat beragam dimulai dari segmen Sedan dengan KIA Carnival dan Sephia. Sementara untuk segmen SUV ada KIA Sorento dan juga Sportage. Sedangkan pada segmen City Car terdapat KIA Picanto dan Visto.

Merek KIA sendiri sudah banyak dikenal di Tanah Air, bahkan masyarakat telah mengetahui dan yakin akan mobil besutan KIA memiliki kualitas yang cukup baik.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/10/2019 | Fatchur Sag

    Jadi Mobil Bank, Toyota Fortuner Ini Dibikin Tahan Peluru

    Toyota Fortuner ekspor dibuat untuk kebutuhan-kebutuhan khusus sesuai permintaan negara tujuan. Di Vietnam, mobil ini disulap menjadi tahan peluru untuk digunakan sebagai mobil bank pengantar uang. Seperti apa rupanya?

  • 16/10/2019 | Fatchur Sag

    BMW Seri 3 Kuasai Pasar BMW di Indonesia

    BMW Seri 3 melegenda di berbagai negara. Bahkan di Indonesia, penjualan BMW Seri 3 menjadi salah satu yang terbesar dibanding seri BMW yang lain.

  • 15/10/2019 | Fatchur Sag

    Mobil Hybrid Digencarkan, Bagaimana Nasibnya Saat Jadi Mobil Bekas?

    Menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di ranah global maupun lokal, perlahan tapi pasti mobil konvensional bakal tergantikan dengan mobil listrik maupun mobil hybrid. Artinya cepat atau lambat bakal ada mobil listrik dan mobil hybrid yang jadi mobil bekas. Bagaimana nasibnya nanti?