Berkali-Kali Diupdate, Ini Catatan Penjualan Mitsubishi Triton di Indonesia

04/07/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Mitsubishi Triton kembali hadir dengan label New Triton. Berbagai perubahan diusung demi mempersembahkan produk terbaik kepada konsumen. Bagaimana sebenarnya performa penjualan Mitsubishi Triton di Indonesia?

Mitsubishi New Triton dipastikan hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dan telah diperkenalkan ke media di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Selain pembaruan di 5 point penting yakni desain eksterior, penyempurnaan drivetrain, peningkatan sistem keselamatan, peningkatan performa, dan peningkatan kenyamanan, hal lain yang cukup menarik untuk diamati yaitu performa penjualan Mitsubishi Triton itu sendiri.

Foto Mitsubishi New Triton saat diperkenalkan ke media

Mitsubishi New Triton hadir dengan desain dynamic shield khas Mitsubishi

Dikutip dari Wikipedia, Mitsubishi Triton diluncurkan pertama kali pada tahun 1978 dengan nama basic L200. Nama itu masih digunakan hingga kini dan punya nilai jual tinggi. Selama empat dekade, sekitar 4,9 juta unit Triton beredar di berbagai negara di dunia dengan banyak varian. Di Indonesia sendiri, menurut Presiden Direktur PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Triton sudah hadir sejak tahun 2002 dengan nama L200 Strada. Populasinya terus berkembang dari tahun ke tahun, hingga di tahun 2019 ini jumlah unit yang beredar di Indonesia mencapai 80 ribuan unit.

"Di Indonesia, kami meluncurkan produk ini untuk pertama kalinya pada 2002. Sudah 17 tahun di Indonesia. Sejak diluncurkan hingga saat ini Triton telah memiliki populasi lebih dari 80 ribu unit dan kami pun telah menerima 19 penghargaan untuk Triton," papar Nakamura di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Meski berbanding jauh dengan penjualan passenger car Mitsubishi Xpander, pencapaian Mitsubishi Triton selama 17 tahun tersebut terbilang positif mengingat segmentasi Triton lebih sempit ketimbang Xpander. Triton menyasar konsumen bisnis yang membutuhkan kendaraan niaga ringan namun nyaman dan aman digunakan.

>>> Ini Sederet Pembaruan Mitsubishi New Triton

Foto Mitsubishi L200 Strada - Mitsubishi Triton pertama di Indonesia tahun 2002

Mitsubishi mengaspal di Indonesia pertama tahun 2002, begini tampangnya

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan Mitsubishi Triton (wholesales) sepanjang tahun 2017 (Januari-Desember) mencapai 9.853 unit, tahun 2018 sebanyak 11.794 unit dengan rincian double cab 8.902 unit dan single cab 2.892 unit. Sementara di tahun 2019 (Januari-Mei) total penjualan sudah mencapai 4.144 unit dengan rincian double cab 3.068 unit dan single cab 1.076 unit.

Nakamura berharap hadirnya New Triton di Indonesia bisa mendorong tercapainya target penjualan Mitsubishi Triton secara global sebanyak 5 juta unit. "Dan kami berkomitmen untuk membantu penjualan Triton hingga mewujudkan angka 5 juta unit," ujarnya.

Sebagai tambahan New Triton hadir dalam enam varian yaitu GLX HR MT Single Cab 2WD harga Rp 250,5 juta, HDX MT Single Can 4WD Rp 338 juta, HDX MT Double Cab 4WD Rp 395,5 juta, GLS MT Double Cab 4WD Rp 419 juta, Exceed MT Double Cab 4WD Rp 453 juta, dan Ultimate AT Double Cab 4WD Rp 480,5 juta. Mobil ini bakal menjalani peluncuran resmi di pameran GIIAS 2019, BSD City Tangerang Banten mulai 18 Juli mendatang.

>>> Review Mitsubishi Triton 2019 lebih lengkap bisa dibaca di sini!

So, silahkan datang ke pameran tersebut untuk melihat langsung detail Mitsubishi New Triton. Bila Anda tertarik, Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dari MMKSI selama pameran berlangsung.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca