Masih Pandemi Covid-19, Penjualan Mobil Peugeot Mengalami Kenaikan Di Indonesia

14/05/2020| Abdul

Dampak akibat pandemi virus corona (Covid-19) terasa bagi masyarakat dan juga para pebisnis. Bahkan produsen mobil di Indonesia juga terkena dampaknya. Namun di tengah hal tersebut, penjualan mobil Peugeot mengalami kenaikan di tengah pandemi Covid-19.

Penjualan Peugeot mengalami kenaikan sebesar 228% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan periode yang sama. Jika melihat data dari Gaikindo disebutkan, untuk periode Januari sampai April 2020, Astra Peugeot berhasil menjual 105 unit. Padahal pada periode yang sama tahun 2019 penjualannya hanya 32 unit di Indonesia.

Gabar ini menunjukkan mobil New Peugeot 3008 warna putih

Saat merek lain alami penurunan, penjualan Peugeot alami kenaikan

Tentunya kenaikan penjualan mobil Peugeot menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas. Mengingat banyak merek lain yang menunjukkan penurunan penjualan. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Fredy Jeo selaku Head of Sales Astra Peugeot seperti dilansir dari laman iNews.

>>> Dukung Pemerintah Lawan COVID-19, Pabrik Hino Tutup Hingga 5 Juni 2020

“Peningkatan penjualan ini merupakan bukti bahwa brand Peugeot sudah semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Hadirnya seri Allure Plus untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia," ujar  Fredy Jeo dalam siaran persnya.

Gambar ini menunjukkan logo Peugeot pada mobil warna chrome

Peugeot merupakan pabrikan asal Prancis bersaing dengan pabrikan Jepang dan Eropa di Indonesia

Jadi sebelumnya pada bulan tanggal 11 Februari 2020, mobil Peugeot 3008 dan juga Peugeot 5008 SUV  Allure Plus diluncurkan oleh pihak Astra Peugeot. Yang mana mobil tersebut mempunyai penambahan fitur yang begitu canggih. Fitur-fitur yang diberikan tersebut sebelumnya tidak dimiliki oleh model Peugeot pendahulunya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Adapun penjualan mobil Peugeot pada periode tersebut yang mengalami kenaikan didominasi oleh Peugeot 5008 SUV Allure Plus dengan mencatatkan penjualan 46 unit. Sedangkan untuk Peugeot 3008 SUV Allure Plus penjualannya adalah 36 unit, kemudian sisanya yang ambil bagian adalah varian GT Line.

Gambar ini menunjukkan mobil New peugeot 5008 warna hijau tampak depan

Peugeot 3008 dan 5008 yang menyumbangkan penjualan cukup lumayan saat pandemi Covid-19

Mobil besutan Peugeot saat ini sudah bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi masyarakat Indonesia. Untuk rentang harga jualnya juga bersaing di kelasnya, ditambah lagi untuk jaringan Peugeot meliputi Tangerang, Jakarta, Surabaya dan Solo.

Selain soal penjualan mobil Peugeot, untuk harga Peugeot 3008 berada pada angka Rp. 715 jutaan sedangkan untuk Peugeot 5008 harganya Rp. 800 jutaan. Memang jika melihat harga tersebut menunjukkan bahwa mobil SUV Peugeot termasuk dalam kelas premium.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

  • New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    22/03/2021| Abdul

    New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan. Jadi pada bulan Februari sempat mengalami penurunan. Hal tersebut bisa disebabkan menunggu realisasi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah sehingga harga mobil bisa lebih ringan. Terbukti setelah mendapatkan insentif pajak, beberapa mobil mengalami penyesuaian harganya sehingga ada diskon yang cukup besar.

International