Klaim Unggul Soal Konsumsi Bahan Bakar, Isuzu Yakin Traga Bisa Rebut 11 Persen Pasar

15/05/2018 Fat Pasar Mobil

Jagoan baru Isuzu di segmen kendaraan pick up medium, Traga siap bersaing dengan Mitsubishi L300. Tidak main-main, Isuzu sudah mematok target 11 persen pangsa pasar di segmen tersebut. Bukan tanpa bekal Isuzu berani pasang target ini. Distributor resmi Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengklaim, target ini tidak terlalu muluk-muluk mengingat Traga hadir dengan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah konsumsi bahan bakar yang diklaim lebih baik dibanding model milik kompetitor.

Hasil uji lapangan dan pengetesan di berbagai medan jalan, IAMI menyebut Traga 20-25 persen lebih baik dibanding kompetitornya di atas dalam hal efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

“Kombinasi pas antara mesin, transmisi, steering, kaki-kaki menghadirkan konsumsi bahan bakar yang efisien, baik itu di jalan datar, di perkotaan, di tanjakan maupun di jalan tol,” tutur Tonton Eko, selaku Product Development Division Head Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rabu (9/5/2018) lalu.

Isuzu Traga, kargonya bisa dipilih sendiri

Isuzu Traga siap berkompetisi dengan Mitsubishi L300, klaim unggul soal BBM

>>> Beberapa Tips Merawat AC Mobil Isuzu Panther Tetap Maksimal

“Pada kondisi jalan menanjak terparah, kami bisa 15 persen lebih efisien dibanding kompetitor. Lalu jalur highway itu 30 persen lebih baik. Jadi kalau bicara rata-rata, keiritannya 20 sampai 25 persen lebiih hemat,” tambahnya.

Secara lebih detail, Tonton merinci hasil uji lapangan sebagai berikut:

  • Di jalan tol konsumsi bahan bakar mencapai 13 kpl (kilometer per jam)
  • Di perkotaan konsumsi bahan bakar mendapai 11,7 kpl
  • Di tanjakan konsumsi bahan bakar mencapai 4,6 kpl

Isuzu Traga tampak depan

Kargonya besar, Traga bisa angkut lebih banyak muatan dibanding Mitsubishi L300

>>> Mitsubishi L300 Bakal Pindah Ke Pabrik Baru Pertengahan 2018

Semua pengetesan dilakukan dalam keadaan membawa muatan atau beban seberat 1,5 ton sesuai dengan GVW (gross vehicle weight) maksimum dan dilakukan berulang-ulang dengan alat khusus.

“Kami melakukan pengetesan itu dengan beban 1,5 ton, sesuai dengan GVW (gross vehicle weight) , di mana untuk rute tol kami menggunakan jalurnya Cipali. Sementara untuk tanjakannya kami tes di daerah Lembang dan Cikole,” jelas Tonton.

“Pengujian dilakukan berkali-kali dengan alat khusus Race Logic, jadi semua data lebih akurat, jadi bukan fuel to fuel lagi,” tutur Tonton lagi.

Isuzu Traga, pesaing Mitsubishi L300

Klaim unya kelebihan, Isuzu hanya targetkan 11 persen pasar untuk Traga

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca