Kelelahan, Sopir Taksi Ini Tertidur Hampir Satu Menit Ketika Menyetir

07/08/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Kelelahan menjadi penyebab terbesar kecelakaan yang terjadi di jalanan. Untungnya, sopir taksi tertidur ini selamat dari berbagai kecelakaan meskipun ia berkendara tanpa sadar.

Mengendarai mobil bukan perkara gampang. Tak terbayang banyaknya kecelakaan dan korban yang meninggal akibat keteledoran pengemudi yang kurang fokus hingga pengendara yang tertidur di dalam mobil, seperti yang terjadi pada sopir taksi di China ini.

Terjadi di kota Shenzhen, Provinsi Guangdong beberapa pekan lalu, seorang pengemudi taksi terekam CCTV tertidur selama hampir satu menit saat sedang mengendarai taksinya. Dari rekaman video yang tersebar di lini masa, pengemudi yang diketahui bernama He tersebut berkendara di ruas jalan Bao’an sekitar bandara pada pukul 6 pagi waktu setempat.

Gambar yang menunjukan seorang sopir taksi tertidur selama mengemudi

He, sopir taksi yang tertidur ketika sedang menyetir

Diduga kelelahan, mata He mulai terpejam secara perlahan hingga akhirnya ia benar-benar tertidur. Dari CCTV yang terlihat, He tertidur hampir satu menit sambil tetap memegang kemudi dengan taksi yang masih melaju dalam kecepatan sekitar 50 kilometer per jam. Jika dihitung, He berkendara tanpa sadar hampir sejauh 1 kilometer.

>>> Tips Olahraga Ringan Bagi Pengendara Untuk Menjaga Stamina​

Akhirnya CCTV tersebut tampak bergoyang. Diduga, taksi yang dikendarai He keluar jalur dan akhirnya menabrak pembatas jalan. He lalu terbangun dari tidurnya dan tersadar bahwa telah tertidur saat mengemudi.

Begini kondisi He selama mengemudi sambil tertidur

>>> Tertarik membeli mobil baru? Informasi selengkapnya klik di sini!

Untungnya, tidak ada korban jiwa yang terjadi akibat keteledoran He ini. Saat itu, ia juga sedang tidak membawa penumpang ditambah dengan kondisi jalan lurus terlihat sepi sehingga kecelakaan yang terjadi tidak sampai menimbulkan korban. Walaupun masih ada terlihat mobil lain dari arah yang berlawanan.

Meskipun begitu, Ganglong Taxi Company dimana He bekerja memutuskan untuk mengambil tindakan tegas dengan memecat He. Perusahaan menganggap He lalai dalam mengemudi dan mengabaikan peraturan keselamatan berkendara serta bisa membahayakan pengguna jalan lain. Bahkan, ia juga menjadi daftar hitam asosiasi taksi kota Shenzhen.

>>> Berita unik dan menarik dari dalam dan luar negeri hanya di sini

Gambar yang menunjukan seorang wanita yang sedang tertidur ketika menyetir

Kelelahan memang menjadi penyebab utama pengemudi bisa tertidur

Dilansir dari Shenzhen Evening News, juru bicara perusahaan mengungkapkan bahwa He tertidur karena kelelahan. "Beruntung saat itu jalanan cukup lebar dan tak ada pengguna jalan lain, sehingga kecelakaan tidak menyebabkan korban," imbuhnya.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca