Kamera Mobil Mitsubishi Dirilis, Punya Fitur Canggih Dan Bisa Lacak Kendaraan

20/10/2020| Abdul

Pada saat melakukan perjalanan dengan mobil kadang terjadi suatu hal yang tidak terduga. Sehingga saat ini dashcam atau kamera mobil dijadikan kebutuhan pada kendaraan. Bahkan baru-baru ini ada kamera mobil Mitsubishi yang baru saja dirilis.

Gambar ini menunjukkan Dashboard Camera seri SPA98001 Blackvue Cloud

Bentuk dari dashboard Camera seri SPA98001 Blackvue Cloud

>>> Baca Juga, Harga Mobil Innova Menurun, Toyota Kijang Innova Terbaru Targetkan 2000 Unit Perbulan

Jadi dari pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan perilisan kamera mobil. Adapun kamera mobil dari Mitsubishi tersebut adalah seri SPA98001 Blackvue Cloud. Dengan adanya kamera tersebut dapat memberikan bantuan oleh pemilik untuk melacak kendaraannya. Selain itu, bisa juga untuk merekam momen penting selama perjalanan seperti kecelakaan dan hal lainnya.

Tidak hanya itu saja, rekaman dashcam bisa dijadikan bukti ketika ingin melakukan klaim asuransi. Bisa juga bukti pendukung jika diduga melakukan tindak pelanggaran di jalan. Dari pihak Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI dalam keterangan elektroniknya menyebutkan, bahwa kamera yang dihadirkan adalah salah satu masukan berhubungan dengan komunikasi antara konsumen dan MMKSI yang terjalin dengan baik.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan brosur mengenai fitur Dashboard Camera seri SPA98001 Blackvue Cloud

Fitur dashboard Camera seri SPA98001 Blackvue Cloud

>>> Baca Juga, Daihatsu Hijet dan Atrai Wagon Baru 2 Bulan Dipasarkan Sudah Perbarui Fitur

Harapannya kamera mobil Mitsubishi dapat memberikan manfaat dan juga memberikan kenyamanan kepada konsumen dan seluruh penggunanya. Ditambah lagi dashcam tersebut dibekali dengan fitur yang canggih seperti resolusinya yang sudah full HD 1080P, 60 FPS dengan 189 derajat wide angle view.

Tidak hanya  itu saja, kemampuan visibilitas yang dimiliki pada kamera mobil tersebut telah disempurnakan dan juga telah terdapat sistem jaringan WIFI, bahkan telah kompatibel digunakan dengan mengandalkan sistem penyimpanan Cloud. Bagian penyimpanan data juga terbilang efisien karena tidak membutuhkan format Micro-SD serta memiliki proteksi pada file yang sedang direkam pada gawai dari guncangan dan juga tabrakan.

Untuk memberikan kualitas gambar yang tingga dalam near infrared light regions dan visible-light, teknologi pixel bercahaya belakang berupa Sony Starvis CMOS Sensor dipakainya dalam sensor gambar CMOS. Hal tersebut diperuntukkan pada aplikasi kamera pengintai yang mempunyai sensivitas lebih per 1 µm2 atau 2000 mV.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Dashboard Camera seri SPA98001 Blackvue Cloud dipasang di mobil

Kamera dari Mitsubishi mempunyai banyak fungsi salah satunya mengetahui lokasi kendaraan

Menariknya lagi adalah, dashcam akan melakukan reboot setelah dipakai selama lebih 24 jam sehingga kestabilannya dapat terjaga. Kamera mobil Mitsubishi tersebut juga bisa mengetahui lokasi kendaraan dengan memakai GPS, merekam kecepatan dan juga terdapat fitur temperature control. Yang mana dengan fitur tersebut dapat menjaga performa dari kamera karena saat suhu berada di 80 derajat Celcius sistem akan mati secara otomatis. Adapun harga dashboard Camera SPA98001 dari Mitsubishi tersebut belum termasuk PPN adalah Rp. 3.3970.000.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International