Jangan Berharap Beli Mitsubishi Xpander Sekarang Bisa Dibawa Mudik, Tunggu Tiga Bulan Lagi

04/06/2018 Fat Pasar Mobil

Momen lebaran tahun pertama untuk Mitsubishi Xpander tak begitu dipedulikan oleh Mitsubishi. Konsumen juga jangan berharap banyak kalau beli Xpander sekarang terus bisa dibawa mudik, tidak bisa dan tidak mungkin. Bahkan bagi yang telah melakukan pemesanan satu bulan lalu saja, belum tentu bisa mendapatkan jatah kiriman sebelum lebaran.

Gambar kepadatan lalu lintas kota besar

Tradisi mudik yang tak bisa hilang dari masyarakat Indonesia

>>> Fenomena Peningkatan Penjualan Jelang Lebaran Bikin Mitsubishi Sedih, Mengapa?

Mitsubishi Xpander memang luar biasa. Kehadirannya menjadi fenomena baru. Penggemar low MPV tak lagi terfokus pada Toyota Avanza yang telah puluhan tahun lamanya jadi model paling digemari masyarakat.

Hingga saat ini, total pemesan Mitsubishi Xpander jumlahnya mencapai 66.000-an orang dengan jumlah unit diterima konsumen sekitar 50 persen.

"Total pemesanan sekitar 66.000 unit lebih, yang sudah dikirim ke konsumen sekitar 50 persennya," tutur Imam Choeru Cahya, Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu di Jakarta.

MMKSI sebagai agen pemegang merek telah berupaya meningkatkan volume produksi hingga ke titik maksimal. Pada kenyataannya, hal tersebut belum begitu berpengaruh. Konsumen yang beli Xpander saat ini masih tetap harus menunggu sekitar tiga bulan lagi buat dapat model yang dipesan.

Gambar aktivitas perakitan Misubishi Xpander di pabrik

MItsubishi terus menggenjot produksi Xpander hingga mencapai angka maksimal

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Mitsubishi Xpander pada empat bulan pertama atau kuartal I 2018 terjual sebanyak 29.069 unit dan menempati posisi pertama low MPV paling laris di Indonesia mengalahkan Toyota Avanza.

Sedangkan untuk retail, pada bulan April 2018 jumlahnya sekitar 5.000-an unit.

"Karena mau lebaran dan kita juga sudah meningkatkan kapasitas produksinya agar konsumen yang sudah inden bisa dapat lebih cepat sesuai dengan nomor urutnya," kata Imam menambahkan.

Sekali lagi, bagi konsumen yang belum menerima unit dan berharap bisa mudik dengan Xpander impiannya, sebaiknya segera berpikir opsi lain buat transportasi mudik lebaran bersama keluarga.

Gambar Mitsubishi Xpander tampak dari samping depan

Mitsubishi Xpander sukses menggusur Avanza dari puncak pasar low MPV di Indonesia

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca

  • Kemenhub Terapkan Ganjil Genap Di Pelabuhan Merak Selama Periode Mudik Lebaran
    Pasar Mobil Abdul

    Kemenhub Terapkan Ganjil Genap Di Pelabuhan Merak Selama Periode Mudik Lebaran

    16/05/2019

    Mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan saat mudik lebaran, dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia menerapkan sistem ganjil genap di Pelabuhan Merak, Banten untuk kendaraan roda empat atau lebih.

  • Tenang, 6.047 Posko Kesehatan Telah Disiapkan Oleh Kemenkes Untuk Para Pemudik
    Pasar Mobil Abdul

    Tenang, 6.047 Posko Kesehatan Telah Disiapkan Oleh Kemenkes Untuk Para Pemudik

    13/05/2019

    Mudik menjadi rutinitas tahunan yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan keluarga yang tinggal di perkotaan. Mereka berbondong-bondong pergi ke kampung halaman untuk dapat berkumpul dengan keluarga besar. Nah bagi para pemudik di tahun 2019 ini akan merasa lebih tenang, hal tersebut dikarenakan dari pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan 6.047 posko kesehatan.

  • Selain Thailand, Bangladesh Dan Sri Lanka, Ekspor Mobil DFSK Incar Australia
    Pasar Mobil Abdul

    Selain Thailand, Bangladesh Dan Sri Lanka, Ekspor Mobil DFSK Incar Australia

    12/05/2019

    DFSK merupakan salah satu pabrikan mobil yang terbilang masih baru di Indonesia. Salah satu produknya adalah Glory 580 yang sudah dimiliki oleh beberapa konsumen di Indonesia. Bahkan PT Dongfeng Sokonindo Automobile (DFSK) sudah mulai memfokuskan untuk ikut menggarap pasar luar negeri. Hal tersebut terbukti dengan mobil Glory 580 yang telah diekspor ke Sri Lanka, Bangladesh dan Thailand. Bahkan rencananya ekspor mobil DFSK akan dilakukan ke Australia.