Jaga Kualitas Jalan, Jasa Marga Aspal Ulang Jalan Tol Jakarta-Tangerang

28/04/2020| Fatchur Sag

Di tengah gencarnya pandemi virus Corona (COVID-19) melanda Indonesia, pemerintah tidak mengabaikan pemeliharaan infrastruktur penting yang dimiliki. Termasuk jalan tol pemerintah melakukan pemeliharaan rutin demi kenyamanan pengendara. PT Jasa Marga dalam rilisnya mengumumkan tengah melakukan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping Filling Overlay) dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang untuk menjaga kualitas jalan.

Foto menunjukkan Pengerasan Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Pemeliharaan jalan tol oleh Jasa Marga

Disampaikan, dalam pelaksanaannya Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, melakukannya bersama-sama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan tol sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Setelah menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan jalan sepanjang 145 m, di Km 23+865 sampai dengan Km 23+560 arah Jakarta pada hari Kamis (23/04) sampai dengan hari Minggu (26/04), Minggu ini pekerjaan dilaksanakan di Km 09+341 sampai dengan Km 09+135 arah Jakarta mulai hari Senin (27/04) pukul 09.00 WIB sampai dengan hari Kamis 30 April 2020, dan open traffic dilakukan pada pukul 05.00 WIB. Pekerjaan ini akan dilakukan di bahu luar dan lajur 1 atau paling kiri dengan panjang 135 m.

Total pekerjaan rekonstruksi adalah sepanjang 280 m yang terdiri dari pekerjaan pada lajur 1 dan bahu jalan ini diperkirakan selesai pada akhir April 2020.

>>> Keren, Jalan Tol Ngawi Kertosono Punya Nada Dering

Foto menunjukkan Pengerasan ulang Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Pengerasan ulang jalan tol oleh Jasa Marga

Untuk mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta penyiagaan petugas untuk pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut." kata Jasa Marga dalam pernyataan resminya.

Diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Tol Jakarta-Tangerang agar dapat mengantisipasi perjalanannya, selalu berhati-hati, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas.

>>> Kecelakaan di Jalan Tol, Antara Performa dan Pelanggaran Lalu Lintas

Foto menunjukkan situasi lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Tangerang saat lengang

Jalan Tol Jakarta-Tangerang mempersingkat perjalanan

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Masyarakat Menunda Beli Mobil Daihatsu & Toyota Untuk Tunggu Relaksasi PPn BM 0%

    25/02/2021| Abdul

    Masyarakat Menunda Beli Mobil Daihatsu & Toyota Untuk Tunggu Relaksasi PPn BM 0%

    Masyarakat menunda beli mobil saat ada kabar bulan Maret akan ada relaksasi pajak 0%. Hal tersebut bisa membuat bulan Februari mengalami penurunan dalam penjualan mobil. Meskipun begitu dari pihak Daihatsu dan Toyota yakin akan kenaikan terjadi di bulan Maret 2021.

  • Relaksasi Pajak PPn BM Dimulai Bulan Maret 2021, Ini Mobil Toyota Yang Mendapatkan Dan Tidak

    23/02/2021| Abdul

    Relaksasi Pajak PPn BM Dimulai Bulan Maret 2021, Ini Mobil Toyota Yang Mendapatkan Dan Tidak

    Terdapat kebijakan dari pihak pemerintah untuk relaksasi Pajak PPn BM. Tentunya mobil yang mendapatkan insentif pajak tersebut akan mempunyai harga yang lebih terjangkau. Namun terdapat 3 tahapan dalam pemberian insentif, jadi sebaiknya mengetahuinya agar tidak terjadi kekeliruan saat ingin melakukan pembelian mobil. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa daftar mobil Toyota yang mendapatkan insentif dan yang tidak.

  • Kabar Baik, Insentif PPnBM Mobil Akan Dimulai Maret 2021

    18/02/2021| Abdul

    Kabar Baik, Insentif PPnBM Mobil Akan Dimulai Maret 2021

    Insentif PPnBM mobil akan diberlakukan pada bulan Maret 2021. Tentunya hal tersebut akan menjadi angin segar bagi masyarakat dan bisa menjadi kesempatan untuk membeli sebuah kendaraan. Hal tersebut disambut dengan baik oleh para produsen mobil, salah satunya adalah Suzuki.

International