Teknologi Suspensi Mitsubishi Xpander Seempuk Sedan, Ini Rahasianya

13/08/2020| Abdul

Penyegaran dilakukan pada Xpander dari mulai tampilan dan juga fiturnya yang telah disempurnakan. Hal tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang berada di Indonesia. Salah satunya dengan teknologi suspensi Mitsubishi Xpander yang menjadikannya seempuk mobil sedan.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi Xpander tampak samping

Terdapat pembaruan pada Xpander

>>> Baca Juga, Sematkan Mesin Hybrid Pada Xpander, Mitsubishi Punya Banyak Model Baru

Xpander adalah mobil MPV dari Mitsubishi, yang mana dalam segmen ini syarat utamanya adalah mempunyai kenyamanan dan kelapangan kabin. Apalagi mobil dalam segmen ini kerap dijadikan sebagai mobil keluarga dan untuk melakukan aktivitas keseharian.

Berbeda dengan yang lain, Xpander diberikan profil ban yang lebih lebar supaya peredaman dapat lebih maksimal dengan menggunakan suspensi yang memakai teknologi sedan sport Lancer Evolution X.

Masih soal teknologi suspensi Mitsubishi Xpander, strutbar juga diberikan yang diambilnya dari Lancer di bagian tuas mounting atas yang diperuntukkan pada shockbreaker bagian depan. Hal tersebut membuat terdapat stopper yang meredamnya sebelum shock mengayun dan bertemu hidrolik pump storm yang paling mentok. Alhasil stability yang dihasilkan jadi semakin baik.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan suspensi pada mobil Mitsubishi Xpander

Suspensi Mitsubishi Xpander memiliki suspensi senyaman mobil sedan

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

Tidak hanya itu, dengan mengandalkan sistem penggerak roda depan menjadikan suspensi depan tetap independen. Berbeda pada tarikan bagian belakang yang memakai solid axle. Oleh sebab itulah mobil besutan Mitsubishi satu ini memiliki suspensi layaknya mobil sedan.

“Sejak pertama kali hadir di pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi Xpander telah mendapat antusiasme dan permintaan luar biasa. Kami telah menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan mobil keluarga,” ujar Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI dilansir dari laman iNews pada 10/8/2020.

Selain soal teknologi suspensi Mitsubishi Xpander, pabrikan juga memberikan 16 ruang penyimpanan pada semua sisinya yang multifungsi agar lebih nyaman. Alhasil keleluasaan dan kemudahan untuk keluarga yang berada di dalam mobil saat berada dalam perjalanan.

Pada varian Exceed dan Ultimate, bagian kabinnya dihadirkan dengan mengandalkan Beige Seat Pattern baru yang dapat memberikan kenyamanan di bagian interior dan juga kesan mewah. Sedangkan New Black Seat Pattern diberikan pada varian Sport.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Mitsubishi Xpander tampak bagian depan

Pada beberapa varian ada yang diberikan pembaruan khusus

Penyegaran yang dilakukan di interiornya  seperti Door Trim Wood Panel dan juga New Accent Instrument Panel untuk varian Exceed dan Ultimate. Sedangkan varian Sport mengandalkan Door Trim Silver Panel. Berbeda lagi dengan head unitnya, pada varian Sport dan Ultimate menggunakan layar 7 inci Touch Screen Audio yang telah mendapatkan Smartphone Connectivity. Varian Sport mendapatkan sesuatu yang khusus yakni fitur Hands Free Steering Switch yang mempermudah pengemudi dalam mengoperasikan telepon.

Selain membahas teknologi suspensi Mitsubishi Xpander, harga yang ditawarkan mulai Rp. 215,8 juta hingga Rp. 272,1 juta OTR (on the road) Jabodetabek. Semoga bermanfaat dan ikuti berita mobil terbaru lainnya di Mobilmo.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International