Irit Guys, Biaya Servis Suzuki XL7 Hanya Rp3.800 Per Hari

30/03/2020| Fatchur Sag

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya model baru XL7 yang rada-rada mirip dengan All New Ertiga. Bedanya, Suzuki XL7 adalah SUV. Ground clearancenya lebih tinggi dan tampilannya lebih gagah dengan beragam bodi kit. Soal harga tak perlu dicemaskan. SIS menjual mobil ini dengan harga termahal Rp267.000.000, yaitu tipe ALPHA A/T. Hanya selisih beberapa juga dibanding All New Ertiga termahal, yaitu Ertiga Suzuki Sport Rp260.500.000.

Foto menunjukkan Suzuki XL7 tampak dari depan

Suzuki XL7 resmi dijual di Indonesia

Jadi wajar, mobil ini langsung digemari. Hanya butuh waktu 23 hari sejak diluncurkan mobil ini terjual 2001 unit. Lebih besar dari target 2000 unit per bulan yang dicanangkan sebelumnya. Jadi pilih mana, All New Ertiga atau XL7?

>>> SUV Suzuki XL7 Diluncurkan, Harga Termahal Hanya Rp267 Juta

Itu belum selesai. SIS mengklaim "The New Extraordinary SUV" Suzuki XL7 irit biaya perawatan. Menurut Head of Service Dept. PT Suzuki Indomobil Motor, Riecky Patrayudha, selama 5 tahun atau 100 ribu km konsumen hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp3.800 per hari.

“Kami terus berusaha memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan produk terbaru kami, yaitu Suzuki XL7 yang merupakan The New Extraordinary SUV. Serupa dengan tagline-nya, kami juga memberikan layanan yang extraordinary untuk para pelanggan dalam hal biaya perawatan berkala. Hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part, semuanya bebas biaya. Hingga 100.000 km atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per harinya,” tutur Riecky seperti ditulis di laman resmi Suzuki, (24/3/2020).

>>> 23 Hari Diluncurkan, Suzuki XL7 Terjual 2001 Unit

Foto menunjukkan ganti oli mobil Suzuki dengan oli Suzuki original

Biaya Servis mobil Suzuki bisa dicek di situs resmi Suzuki Indonesia

Tak ada perbedaan antara XL7 transmisi manual dan transmisi otomatis, total biaya servis berkala selama 5 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) hanya berkisar di angka Rp6,9 juta.

Biaya perawatan berkala yang terjangkau ini juga menjadi salah satu alasan pelanggan Suzuki tetap rajin untuk melakukan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kondisi mobil juga akan terus prima dan terjamin orisinalitas suku cadangnya.

“Kami harap layanan purna jual yang kami tawarkan dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan Suzuki Indonesia sehingga seluruh konsumen tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kami dapat menjamin mobil pelanggan tetap dalam kondisi terbaiknya untuk menemani kehidupan sehari-hari keluarga Suzuki,” kata Riecky.

Nah, sekarang putuskan. Mau pilih Suzuki XL7 yang mana?

>>> Menggunakan Platform Yang Sama, Apa Perbedaan Suzuki XL7 Dan Ertiga?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International