Ini Penyebab Volvo Recall 2,2 Juta Mobil Di Seluruh Dunia

06/07/2020| Abdul

Produsen membuat mobil tentunya memprioritaskan keselamatan pengemudi dan penumpangnya. Oleh sebab itulah fitur keselamatan diberikan dengan beragam inovasi dan teknologi. Dikabarkan bahwa Volvo recall 2,2 juta mobil di dunia, lantas apa penyebabnya?

Jika melihat Volvo, salah satu produsen otomotif asal Swedia tersebut terkenal akan kedetailannya dalam membuat kendaraan dengan keamanan untuk pengemudi dan penumpangnya. Bahkan pihaknya juga memperhatikan keselamatan bagi pengguna jalan lain.

Gambar ini logo Volvo pada mobil dengan warna krom

Volvo terkenal akan produknya dengan keamanan yang tinggi

Volvo melakukan inovasi pada tahun 1958 dengan menemukan sabuk pengaman 3 titik. Dengan inovasi tersebut keselamatan penggunanya bisa lebih terjamin. Oleh sebab itulah produsen mobil Volvo mempunyai reputasi yang sangat baik terhadap kendaraannya dalam hal keamanan.

>>> Baca Juga, Negara Ini Beri Subsidi Rp80 Juta Buat Pembeli Mobil Listrik

Berkaitan dengan Volvo recall 2,2 juta mobil dilansir dari Motor1 pada 3 Juli 2020. Jadi terdapat sebuah laporan Reuters yang menginformasikan bahwa Volvo akan melakukan penarikan kembali mobilnya di seluruh dunia sebanyak 2,2 juta mobil. Adapun alasan mengapa terdapat jutaan unik mobil yang akan ditarik adalah untuk melakukan perbaikan di bagian sabuk pengaman.

Gambar ini menunjukkan jok mobil Volvo

Recall terkait kabel baja sabuk pengaman depan

Jadi pihak Volvo ternyata menemukan adanya masalah di bagian kabel bajanya yang menjadi penghubung sabuk pengaman depan. Jadi bagian tersebut karena usia pemakaian ataupun karena perilaku dari penggunanya bisa kelelahan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Dengan adanya kondisi tersebut membuat fungsi dari tali baja terpengaruh dalam kinerjanya untuk menahan sabuk pengaman. Dari pihak Volvo juga menyatakan bahwa tidak terdapat cedera atau kecelakaan yang dilaporkan berhubungan dengan recall mobil di seluruh dunia tersebut.

Gambar ini menunjukkan mobil Volvo XC60 tampak bagian samping

Beberapa model mobil Volvo terkena recall

Adapun mobil Volvo yang terkena dampak recall pada kabel di sabuk pengaman depan tersebut di seluruh dunia terdapat beberapa mobil. Model-model dalam Volvo recall 2,2 juta mobil meliputi S80L, S80, XC70, V70, XC60, V60CC, V60, S60CC, S60L dan S60. Perlu diketahui bahwa mobil-mobil tersebut adalah model Volvo yang produksinya dilakukan mulai tahun 2006 sampai 2019

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik