Ini 3 Langkah Blue Bird Mencegah Virus Corona

07/03/2020 | Fatchur Sag

Wabah virus Corona (COVID-19) yang menggunjang dunia masuk ke Indonesia. Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan dua WNI positif tertular virus mematikan tersebut di Istana Negara pada Senin, (2/3/2020). Pengumuman ini sekaligus menjadi warning bagi banyak kalangan untuk lebih serius melakukan tindakan preventif.

Foto Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Dr. dr. Terawan saat mengumumkan status Corona WNI

Presiden Jokowi umumkan dua WNI positif Corona

Sebagai salah satu penyedia layanan transportasi publik terdepan di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, telah mengambil serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Bluebird Group.

“Kami di Bluebird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” tutur Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk, dalam keterangan resminya, (3/3/2020).

Setidaknya ada 3 langkah Blue Bird mencegah virus Coronaa agar tidak menyebar ke pengemudi maupun penumpang.

Pertama; Membersihkan Kabin Usai Antar Penumpang.

Pengemudi diwajibkan membersihkan kabin mobil setiap kali selesai mengantar penumpang ke tempat tujuan. “Menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird. Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan,” kata Amelia.

>>> Susul Geneva, Beijing Motor Show 2020 Batal Karena Corona

Foto menunjukkan seorang Pengemudi taksi Blue Bird membersihkan kabin mobil

Blue Bird lakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran Corona

Kedua; Menyediakan Masker.

Blue Bird menyediakan menyediakan masker reusable buatan para Kartini Bluebird untuk dibagikan kepada masing-masing pengemudi yang membutuhkan secara cuma-cuma. “Kami juga menyediakan masker yang reusable untuk diberikan kepada pengemudi Bluebird yang sekiranya membutuhkan. Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird.” tambahnya.

Ketiga;

Menyediakan fasilitas JPK3. Blue Bird menyediakan fasilitas fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool.

Dihimbau kepada para pengemudi yang mengalami keluhan kesehatan untuk memanfaatkan fasilitas ini sesegera mungkin dan tidak ditunda-tunda agar bisa mendapatkan penanganan dengan cepat. Tidak perlu khawatir soal biaya karena layanan kesehatan dari perusahaan ini gratis untuk seluruh pengemudi Bluebird Group.

>>> Bawa Armada Mobil Taksi Listrik, Bluebird Beri Dukungan pada Acara Karnaval Jakarta Langit Biru

Foto menunjukkan taksi Blue Bird beroperasi seperti biasa

Virus Corona sampai ke Indonesia, Blue Bird tetap beroperasi seperti biasa (foto:katadata)

Itu tadi 3 langkah Blue Bird mencegah virus Corona. Diharapkan langkah tersebut menjadi kontribusi bermanfaat dalam rangka mencegah virus Corona menyebar makin parah.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik