HPM Tepati Janjinya, Honda Brio Mulai Di Ekspor Akhir Maret

21/03/2019| Fatchur Sag

Setelah beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa Honda akan melakukan ekspor Brio, kabar tersebut sepertinya bakal segera terwujud. Tidak lama lagi janji itu bakal ditepati oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). ekspor perdana Honda Brio akan mulai dikirim ke luar negeri pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 26 Maret 2019 atau bertepatan dengan hari ulang tahun HPM yang ke 20 di Indonesia.

>>> Bedah Teknologi Honda All New Brio 2018

Foto test drive All New Honda Brio

All New Honda Brio hadir dengan perubahan besar-besaran

Informasi terkait ekspor Honda Brio itu disampaikan langsung oleh Jonfis Fandi selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM. Jonfis menjelaskan bahwa Honda Brio nanti akan dikirimkan ke Filipina dan juga Vietnam. Diharapkan para awak media yang diundang langsung ke pabrik Honda berkenan menghadiri acara ulang tahun HPM yang ke 20 serta ekspor perdana Honda Brio.

"Pada 26 Maret 2019 kami akan mengundang rekan media untuk datang ke pabrik kami untuk menghadiri acara ekspor perdana kami sekaligus bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20," kata Jonfis disela-sela acara media test drive Honda Brio Satya di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/3/2019). "Kita baru mulai pertama untuk ekspor unit, tetapi ekspor komponen juga tetap jalan. Jadi, sementara kedua negara itu dulu saja," lanjutnya.

>>> Baca juga: Review Dan Test Drive Honda New Brio Satya 2018

Jonfis belum menjelaskan berapa jumlah unit yang bakal dikirim karena akan diinformasikan di akhir bulan Maret ini, namun untuk tahap awal atau ekspor perdana Honda Brio hanya akan diekspor ke dua negara tersebut di atas secara utuh atau Completelly Built-up (CBU). "Kita baru mulai pertama untuk ekspor unit, tetapi ekspor komponen juga tetap jalan. Jadi, sementara kedua negara itu dulu saja," tuturnya.

Foto bersama 200 konsumen pertama All New Honda Brio

Penyerahan 200 unit pertama All New Honda Brio kepada konsumen dilakukan dengan seremoni meriah

Sedikit mengungkap kilas balik ke belakang, sebenarnya saat pengembangan Honda Brio ini tidak direncanakan untuk kebutuhan ekspor. Namun setelah mobil itu diluncurkan di GIIAS 2018 lalu, permintaan ekspor mulai muncul sehingga dengan berbagai pertimbangan Honda Brio diputuskan untuk diekspor juga. "Karena awalnya memang dikembangkan untuk Indonesia, tetapi ada permintaan sehingga kami putuskan untuk ekspor juga," ucap Jonfis.

Sebagai tambahan, Honda Biro mencatatkan hasil positif setelah mendapat pembaruan besar-besaran. Sejak diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2018 lalu dengan status All New, penjualannya selalu meningkat. Yang terbaru, Honda Prospect Motor (HPM) merilis penjualan All New Honda Brio dalam dua bulan pertama tahun 2019 mencapai 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Honda Brio RS.

>>> 200 Unit All New Honda Brio Resmi Diserahkan Kepada Konsumen

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International