Honda Luncurkan Situs Global Racing, Ada Virtual Motor Sports Land Lho!

05/05/2020| Abdul

Pandemi virus corona (Covid-19) saat ini masih terjadi. Untuk masyarakat di Indonesia diharapkan untuk mengikuti himbauan dari pihak pemerintah yakni stay at home atau tetap di rumah saja. Dengan adanya hal tersebut, pihak Honda menghadirkan situs Global Racing. Yang mana di dalam situs tersebut terdapat Virtual Motor Sports Land (VMSL).

Gambar ini menunjukkan Virtual Motor Sports Land

Honda menghadirkan situs Global Racing

>>> Baca Juga, Penutupan Sementara Pabrik Suzuki Berlanjut Hingga 8 Mei 2020

Berkaitan dengan situs tersebut, dari pihak Honda menyebutkan bahwa pengunjung bisa melakukan jelajah dalam keseruan dunia balap. Sambil menikmatinya bisa tetap stay at home. Jadi dalam VMSL akan dihadapkan dalam 3 zona yakni Racing Zone, Heritage Zone dan Fan Zone. Ditambah lagi pada masing-masing zone disediakan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan dengan tetap di rumah saja.

Fan Zone

Pada zone ini akan ditemukan video para pembalap Honda serta berisi ajakan supaya bisa tetap di rumah. Selain itu ada pula aktivitas apa saja yang sedang dilakukan pembalap serama berada di rumah. Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa mengunduh gambar motor atau mobil balap Honda yang dijadikan model dengan kertas dan kemudian dapat diwarnai.

Racing Zone

Untuk zone ini Sobat bisa melihat video dan juga Live Stream yang berasal dari ajang e-Sports terbaru dari mulai MotoGP virtual Race serta WTCR e-Sports. Bahkan dalam zone ini tidak hanya sebagai penonton saja, para pengunjung juga dapat mempunyai perangkat virtual racing sehingga bisa berlomba dengan para pembalap profesional pada game tersebut.

Pada game yang terdapat dalam Virtual Motor Sports Land tersebut, babak pertama dilakukan di sirkuit virtual Hungaroring. Yang mana pada sirkuit tersebut akan berlangsung 4 putaran dengan 11 pembalap FIA WTCR yang akan melakukan persaingan dengan  20 penggemar WTCR yang paling cepat. Sementara untuk babak kedua akan dilanjutkan dengan 11 pembalap FIA WCTR melakukan persaingan dengan 20 pembalap e-Sports yang paling cepat. Perlombaan keduanya ini akan berlangsung di sirkuit virtual Slovakia.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan halaman saat menekan Racing Zone

Terdapat 3 zone dalam Virtual Motor Sport Land

Heritage Zone

Untuk zone terakhir dalam Virtual Motor Sports Land adalah Heritage Zone, pengunjung dapat melihat cerita serta foto berkaitan dengan perjalanan sukses Honda dalam dunia balap dalam waktu selama 60 tahun. Bahkan pada zone ini pengunjung bisa melihat video serial “Honda Origins”, menariknya lagi adalah dalam penyajiannya yang menggunakan gaya komik manga.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International