Hadir Dalam Situasi Sulit, Seperti Apa Penjualan Suzuki XL7?

14/04/2020| Fatchur Sag

Umumnya model baru disambut gembira dan antusias masyarakat. Model baru bakal memberi nuansa berbeda dan segar dibanding model yang sudah lama beredar di pasaran. Seperti itu pula yang diharapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat meluncurkan Suzuki XL7, 15 Februari 2020 lalu. Bagaimana hasilnya sekarang?

Foto menunjukkan Suzuki XL7 tampak dari samping depan

Suzuki XL7 resmi dijual di Indonesia

Kabar belum lama disampaikan 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra yang menyebut penjualan Suzuki XL7 terbilang cukup baik, bahkan melebih target. Hingga 31 Maret 2020 pengiriman unit ke diler hampir mencapai 4 ribu unit, sedangkan pengiriman ke konsumen sebanyak 2.200 unit.

"Penjualan wholesale XL7 (periode) 15 Februari hingga 31 Maret mencapai 3.985 unit. Masih Alhamdulillah karena target kami 2.000 per bulan," kata Dony saat virtual press conference, Kamis (9/4/2020) lalu.

Ada kemungkinan hasil tersebut bisa lebih besar mengingat situasi yang ada saat ini kurang begitu mendukung. Tak lama setelah peluncuran Suzuki XL7 Indonesia menghadapi masalah besar berupa pandemi virus Corona. Pemerintah menetapkan status darurat COVID-19 untuk mencegah wabah semakin meluas dan mengeluarkan kebijakan Work from Home (WFH). Ditambah sekarang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus, mulai 10 April 2020 hingga 14 hari ke depan.

>>> Menggunakan Platform Yang Sama, Apa Perbedaan Suzuki XL7 Dan Ertiga?

Foto menunjukkan Suzuki XL7 tampak dari samping depan

Ngejreng, warna XL7 bikin mata silau

Masyarakat sangat dihimbau membatasi diri untuk tidak beraktivitas di luar rumah, selain untuk hal-hal yang sangat penting. Kegiatan pendidikan, keagamaan serta ekonomi pun turut terdampak, termasuk aktivitas penjualan mobil di Indonesia. Dalam hal ini penjualan Suzuki XL7 tidak bisa mencapai angka maksimalnya.

Meski dalam keterbatasan, SIS masih memberikan layanan kepada pelanggan yang tertarik melakukan pembelian. Namun disarankan untuk melakukannya secara online melalui layanan Hallo Suzuki atau situs resmi Suzuki, demi mematuhi aturan social distancing.

"Kalau tertarik membeli produk, bisa akses website resmi kami atau hubungi layanan Hallo Suzuki. Nantinya data yang kami dapat akan di-follow up dengan dealer terdekat," jelas Dony.

Bagaimana, Anda tertarik? Tak ada salahnya Anda merealisasikan rencana memiliki Suzuki XL7 jika hati benar-benar sudah mantap dan budget sudah dipersiapkan.

>>> Irit Guys, Biaya Servis Suzuki XL7 Hanya Rp3.800 Per Hari

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International