Ekspansi Berlanjut, DFSK Glory 580 Buatan Indonesia Resmi Masuk Hongkong

29/11/2019| Fatchur Sag

Setelah sebelumnya sukses mengirim model pikap Super Cab ke Filipina, ekspansi kembali dilakukan PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) untuk unggulannya yang lain Glory 580. Medium SUV bikinan pabrik DFSK Cikande Serang Banten tersebut resmi dikirim ke Hongkong dalam bentuk utuh (Completely Built Up/CBU) setelah DFSK Indonesia berhasil menyelesaikan proses administrasi di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai.

Foto DFSK Glory 580 di pameran otomotif

Glory 580, medium SUV yang cukup menggoda

"Kini per November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” ungkap Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resminya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Di Hongkong, DFSK Indonesia menjalin kerjasama dengan Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi dan menjadi mitra bisnis PT Sokonindo Automobile. Sebagai pembuka Vasplex Motor Co. Limited mendatangkan 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort. Sedankan ke depannya ditargerkan jumlah ekspor ke Hongkong terus bertambah setiap bulannya hingga mencapai 1.000 unit pada tahun 2020.

Keberhasilan DFSK masuk pasar Hongkong merupakan implementasi kecil dari rencana besar DFSK Indonesia untuk merambah pasar dunia. Sebelummya, DFSK juga sudah mengekspor mobil-mobilnya ke berbagai negara seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania dan Vietnam.

>>> Masih Seret Di Indonesia, DFSK Targetkan Pasar Dunia

 Foto bagian belakang DFSK Glory 580

30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort dikirim ke Hongkong

"Ekspor yang dilakukan saat ini sesuai dengan strategi kami yakni 'Berakar di Indonesia, Berekspansi ke Asia Tenggara, dan Diekspor ke Seluruh Dunia'. Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road. DFSK Indonesia telah memainkan peranan penting sebagai jembatan Sokon Group mengembangkan bisnisnya ke seluruh penjuru dunia," tutup Franz Wang.

DFSK Glory 580 adalah line up passenger car pertama yang diproduksi di pabrik DFSK Indonesia. Desainnya cantik dan elegan, namun tetap gagah selayaknya mobil SUV dari Eropa. Untuk sisi kemewahan bisa dilihat di bagian interior yang memiliki desain apik dengan penataan yang sangat rapi, serta beragam fitur keselamatan dan fitur hiburan.

Ada yang sangat istimewa lagi, DFSK Glory 580 dilengkapi Vehicle Running Recorder yang otomatis aktif saat mobil berjalan dan bakal merekam semua aktifitas yang ada di luaran. Mirip-mirip dengan black box pada pesawat yang bisa merekam suara-suara dalam kabin pesawat.

>>> Review DFSK Glory 580 2018

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International