Dikhawatirkan Airbag Pecah Saat Mengembang, 7.330 Unit Mobil Honda Direcall

19/08/2019| Fatchur Sag

Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) termasuk yang paling aktif menginformasikan adanya kampanye perbaikan atau recall bila menemukan permasalahan pada mobil buatannya. Kali ini HPM mengumumkan program penarikan kembali (Recall) Airbag Inflator Takata pada beberapa model mobil di Indonesia yang merupakan kelanjutan dari recall serupa sebelum September 2017.

Foto menunjukkan fitur airbag pada mobil Honda

Honda paling aktif mengumumkan kampanye perbaikan / recall

Dalam rilis resminya dituturkan kampanye kali ini Honda mengumumkan penggantian Airbag Inflator pada 7.330 unit mobil, dimana terdapat potensi airbag mengembang secara berlebih yang mengakibatkan airbag pecah sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang. Adapun model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi:

Model

Model Tahun

Jumlah

ACCORD

2003

211 unit

CITY

2004 – 2008

1.652 unit

CIVIC

2001 – 2005

668 unit

CRV

2002 – 2006

2926 unit

JAZZ

2004 – 2008

1.362 unit

STREAM

2002 – 2006

511 unit

Total

 

7.330 unit

 >>> Shift Knob Button Bermasalah, 12.911 Unit Honda CR-V Direcall

Oleh karena itu, Honda kembali menghimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi, agar segera datang ke diler resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru.

Foto Honda Jazz 2008, tampak dalam kondisi terawat

Honda Jazz 2008, salah satu model yang masuk daftar recall

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator melalui situs resmi Honda Indonesia.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke diler resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 – 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Honda kembali mengingatkan kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi recall airbag inflator dan belum melakukan perbaikan, agar segera datang ke diler resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian komponen airbag tersebut.

>>> Baca juga Review Honda Jazz 2008 di sini!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    22/02/2021| Abdul

    Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    Mobil listrik Honda belum ada yang masuk ke Indonesia. Bahkan yang hadir baru-baru ini ada 3 model yang bukan menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut adalah New Honda Odyssey, Honda CR-V facelift dan New Honda Brio RS Urbanit. Padahal banyak yang memberikan spekulasi bahwa mobil baru yang akan hadir di Tanah Air adalah CR-V PHEV yang sebelumnya telah dihadirkan di China.

  • Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    19/02/2021| Abdul

    Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    Semakin kesini zaman semakin bertambah modern. Salah satunya ponsel, hampir semua orang saat ini punya ponsel dan selalu dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu hal tersebut dimanfaatkan dengan memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses sebuah layanan dan hal lainnya. Salah satunya adalah aplikasi My Suzuki yang ditujukan untuk para konsumennya.

  • Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    17/02/2021| Abdul

    Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    Mobil Isuzu Panther berhenti diproduksi, kiprahnya mencapai 3 dekade. Pihak Isuzu memberikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada pelanggan setia yang mempercayakan kendaraan produknya untuk menemani kegiatan sehari-hari. Selain itu, meskipun telah dihentikan produksinya namun soal sparepart dijamin selama 8 tahun.

International