Burt Reynolds Buat Mobil Ini Jadi Tenar

11/09/2018 Handy Goeyana Pasar Mobil

Burt Reynolds dilaporkan tutup usia akibat serangan jantung pada umur 82 tahun di rumah sakit Jupiter Medical Center di Florida, Amerika Serikat. Burt Reynolds yang terkenal dengan perannya di film 'Smokey and The Bandit' menyenangi mobil-mobil keren dan berkekuatan besar.

Bahkan saking senangnya mobil tersebut sudah dimodifikasi bergaya 'Bandit' sebagaimana di filmnya. Mobil tersebut ialah Pontiac Trans Am 455 Super Duty 1974, Pontiac Firebird Trans Am 1977, dan Pontiac Trans Am Indy Pace Car 1980. Ketiga mobil ini sama-sama memiliki logo burung meski tampangnya jelas berbeda.

>>> Baca juga: Preview Wuling Confero S 2019: Tidak Lagi Culun dan Lebih Berotot

Burt Reynolds bersama dengan mobil ikoniknya dalam film Smokey and The Bandit

Burt Reynolds di film 'Smokey and The Bandit'

Namun sayangnya, ketiga mobil tersebut sudah dilelang pada gelaran Florida Barrett Jackson. Mobil ikonik Pontiac Firebird Trans Am 1997 yang berkelir hitam dan emas dibanderol dengan harga paling tinggi, yakni US$ 500.000 atau setara kurang lebih 7,4 miliar Rupiah. Mobil ikonik ini begitu lekat dengan Burt karena memiliki aura 'bandit' yang kental, tenaga mobil yang sangat kencang bahkan menjadi salah satu ikon dari muscle car.

>>> SeptembERTIGA Jadi Program Andalan Suzuki Di Hari Pelanggan Nasional

Burt Reynolds di tahun 2016 bersama mobil Pontiac Firebid Trans Arm

Burt Reynolds bersama mobil ikoniknya di tahun 2016 (cmt.com)

Sebelum dilelang, beberapa rumah modifikasi berusaha untuk membuat mobil tiruan dari sang 'Bandit' tersebut, salah satunya menggunakan generasi ke-5 Chevrolet Camaro. Berkekuatan hingga 840 daya kuda, semua sentuhan diupayakan sama persis dengan Pontiac Fire Bird Trans Am dan campur tangan Burt Reynolds tentunya.

>>> Ikuti informasi perkembangan dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca