Preview Wuling Confero S 2019: Tidak Lagi Culun dan Lebih Berotot

08/09/2018 Metodius Getan Plue Review Wuling

Memang ada anggapan bahwa produk asal China adalah produk yang kualitasnya tidak begitu baik. Mungkin hal ini bisa dan terjadi dalam sektor lain, namun tidak dalam dunia otomotifnya. Wuling mencoba menepis anggapan itu, dengan varian MPV Wuling Confero pabrikan asal negeri tirai bambu ini menghadirkan mobil yang terjangkau namun tetap memuaskan pelanggan.

1. PENGANTAR WULING CONFERO S 2019

Preview Wuling Confero S 2019 - Pabrikan asal China ini memang mantap dalam membaca pasar, di Indonesia memang membutuhkan MPV murah namun tetap berkualitas. Kami melihat ada peluang dari Wuling dengan meluncurkan Confero S generasi ketiga ini. Memang masih belum ada kepastian akan masuknya Confero S  facelift ini ke tanah air, namun Mobilmo.com akan tetap melakukan preview Wuling Confero S 2019. Wuling Confero atau dengan nama asli Chinanya Hongguang mendapat facelift, semua ini dilakukan agar konsumen di China tidak bosan. Bukan hanya itu, divarian sebelumnya terhitung hingga Juni 2018 Hongguang berhasil mencatatkan penjualan hingga 29.348 unit, tentu hasil ini sangat memuaskan, serta membuahkan hasil yang nyaris sempurnya. Tanpa berlama-lama lagi, kami akan review Wuling Confero S 2019.

2. EKSTERIOR WULING CONFERO S 2019

Kita mulai dari hal yang paling mudah dilihat yaitu bagian luar mobil. Kini penampilan Confero S jauh lebih menggugah, mulai dari depan, samping hingga belakang. Perbedaan ke arah positif terlihat, dulu dengan bentuk lebih culun, kini berkebalikan, apa saja detailnya?

Preview Wuling Confero S 2019: Bagian Depan

Bagian Depan Wuling Confero S 2019 Mendapat Perubahan Total

Confero S 2019 Sangat Maskulin

Lebih gahar dan menantang, penampilan depan Wuling Confero S 2019 ini mendapat perubahan total. Pertama grill lebih besar dipadukan dengan warna hitam doff serta grill krom tipis terpisah di kanan dan kiri serta lambang kebanggan wuling terpampang besar di sisi tengahnya. Lampu depan tidak lagi lebar dan banyak membuang tempat, kini lebih sipit dengan tatapan mata hewan yang siap menerkam. Headlamp menggunakan projector, tentu tambahan lampu ini akan membuat sorot cahaya lebih maksimal, dan juga fog lamp ada dibagian bawah dengan lampu halogen.  

Preview Wuling Confero S 2019: Bagian Samping

Bagian Samping Wuling Confero S 2019 Mengkotak Dan Elegan

Guratan bagian samping mengisyaratkan ketegasan wuling dalam membuat mobil

Bentuk yang tidak culun dibuktikan dari desain “kotak” namun tetap sporty dan tidak murahan. Dari samping mirip dengan Avanza Veloz namun keunikannya adalah Confero S mempunya garis bodi lebih kekar dan tegas. Tidak hanya itu Wuling Confero S 2019 ini memiliki roof rail sehingga kebutuhan keluarga untuk bepergian tentu lebih mudah, penempatan roof rack akan mudah diatas mobil. Meskipun Hongguang 2019 lebih enak dilihat, kami menilai kesan mewahnya malah hilang, dimana pada varian sebelumnya spion sudah dilengkapi dengan turning light, namun pada Confero terbaru ini lampu belok atau lampu sein malah ada di bodi samping. Bagian paling bawah di isi dengan pelek terbaru berukuran 14 inci.

Preview Wuling Confero S 2019: Bagian Belakang

Wuling Confero S 2019 Memiliki Bentuk Belakang Juga Lebih Baik

Lampu belakang berubah, dari horizontal menjadi vertikal 

Ada pro kontra menurut kami, pada bagian belakang memang sama dengan depan lebih enak dilihat secara desain, namun kaca belakang terlalu pendek. Hal ini bisa saja mengganggu visibilitas pengemudi, penggunaan lampu belakang yang dirombak habis mulai dari desain hingga detailnya. Perubahan mencolok pada desain lampu, pada varian sebelumnya menggunakan desain lampu menyamping, kini berubah menjadi vertikal. Dilain hal rear spoiler keren tetap ada serta tidak lupa high mount stop lamp ditengahnya, lalu lekukan pintu belakang begitu maskulin.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR WULING CONFERO S 2019

Wuling Confero S terbilang sebagai Low MPV yang sangat fenomenal, bahkan dengan harga sangat terjangkau Anda dapat membeli mobil dengan kapasitas hingga 7 orang. Masih dengan kelegaan dan kapasitas yang sama, kini Wuling Confero S 2019 berubah desain dan warna interiornya.

Preview Wuling Confero S 2019: Interior Kabin

Wuling Confero S 2019 Masih Tetap Dengan 7 Penumpang

Kabin Wuling Confero S 2019 miliki warna baru

Hongguang 2019 memiliki desain interior yang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Hanya perubahan pada beberapa detailnya saja. Perubahan terletak pada paduan warna keseluruhan kabin, varian sebelumnya banyak menggunakan warna beige yang cenderung cerah mulai dari dashboard, kursi bahkan trim juga sama. Untuk menepis anggapan negatif, pada varian terbarunya ini, warna kabin mendapat paduan antara warna hitam dan beige, warna hitam menyeluruh ada pada sisi trim dan dashboard, namun pada kursi tetap warna beige. Terhitung ada 22 ruang penyimpanan di dalam kabinnya, tak terbatas hanya pada kenyamanan kursi namun penyimpanan ini memberikan kenyamanan lebih ketika bepergian.

Preview Wuling Confero S 2019: Dashboard

Dashboard Wuling Confero S 2019 Mendapat Perubahan Total

Dashboard Wuling Confero S 2019

Wuling ingin berubah lebih baik dari waktu ke waktu, kami pun mengakuinya, desain dashboard pun kembali dirombak habis. Dulu Wuling Confero dengan bentuk yang culun desainnya lebih menggembung (sama seperti desain kap mobil), kini lekukan berotot tampil lebih eksklusif. Kisi AC desainnya lebih modern dan tidak mengkotak seperti kijang kapsul jaman jebot, kisi AC di tengah seperti menyatu, lalu head unit touch screen berukuran 8 inci membuat penampilannya lebih modern (semoga tidak lemot responnya), support untuk Radio, port USB, hingga bluetooth. Warna dashboard kini lebih kalem dan tidak menyakitkan mata, warna hitam tetap mendominasi, pada sisi tengah aksen silver menjadi penengah dikala warna hitam begitu membosankan, bahkan warna hitam dan silver ini melebar hingga ke door trim. Meskipun pengaturan AC masih menganut sistem putar, hal ini dimaklumi, karena dengan harga murah tidak semua fiturnya mewah.

Preview Wuling Confero S 2019: Kursi

Aura kekeluargaan pun masih diprioritaskan, menggunakan warna beige merupakan warna yang netral dan cocok untuk MPV. Kursi tetap dengan kapasitas 7 penumpang, baris kedua kursinya terpisah dilengkapi dengan arm rest. Masih lengkap dengan headrest yang tidak kalah tebalnya dengan jok bagian bawah, untuk pelipatan kursi baris ketiga 60:40 sehingga memudahkan dalam penambahan kapasitas bagasi.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR WULING CONFERO S 2019

Meskipun masih belum diketahui secara pasti dan spesifik tentang fitur keselamatan dari Wuling Confero S 2019, tetapi kami yakin beberapa fitur keselamatan standar MPV sudah ada pada mobil ini. Fitur standar tersebut seperti dual SRS Airbag, rem depan dan belakang cakram, auto door lock, safety child, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), hingga ISOFIX.

5. OPERASI WULING CONFERO S 2019

Pada varian sebelumnya menggunakan mesin 1.500cc saja, kini Wuling Hongguang punya pilihan dua tipe mesin. Pertama ada mesin 1.200cc, dan mesin 1.500 cc, pada mesin berkapasitas 1.200cc ini punya tenaga maksimal 82 hp, tentu 1.500cc lebih besar dengan maksimal output 105 hp. Di negara asalnya mobil ini begitu laris manis. Meskipun sudah memiliki dua pilihan mesin, Hongguang masih tetap setia dengan transmisi manual 5 percepatan.

6. SPESIFIKASI WULING CONFERO S 2019

Dibawah ini adalah tabel spesifikasi resmi Wuling Confero S 2019 yang Mobilmo.com dapatkan.

 

Spesifikasi New Wuling Confero S

Model

1.5L MT Manual tipe Standar

1.5L MT Manual tipe Comfort

Penumpang

5, 7, 8

Standar emisi

Country V

Eksterior New Wuling Confero S

Panjang

4420 mm

Lebar

2685

Tinggi

1755 mm dan 1770 mm

Wheelbase

2720

Berat Total

1825 kg

Volume tangki

50 Liter

Mesin

Model mesin

L2B  1.485 cc

Konsumsi bahan bakar

6,9 L/ 100 km

Transmisi

5 Percepatan

Tenaga

77 kW

Torsi maksimal

147 Nm

Sasis

Suspensi depan

MacPherson independent suspension

Suspensi belakang

Coil Spring Five-link Semi-independent suspension

Sistem rem

Brake drum

Model Ban

185/70R14

Sistem Pengendaraan dan Keselamatan Aktif

ABS+EDB

Ada

Ada

Remote Control Key

Ada

Ada

Sensor Parkir

Tidak Ada

Ada

Reversing Image

Tidak Ada

Ada

LED Brake Light

Ada

Ada

Wiper Belakang

Tidak Ada

Ada

Middle Door Child Lock

Ada

Ada

Fitur Entertainment

Radio + USB interface

Ada

Tidak Ada

8 inci Display + Bluetooth

Tidak Ada

Ada

Car 12 V Power interface

Ada

Ada

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN WULING CONFERO S 2019

Seperti biasa Mobilmo.com tetap punya kesimpulan berdasarkan kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S 2019.

 

Kelebihan

Kekurangan

Desain eksterior yang lebih rapi dan modern

Hanya ada satu pilihan mesin

Ruang kabin luas

Peningkatan performa belum terasa

Harga yang cukup murah untuk fitur yang ada

 

Handling dan perpindahan gigi lebih mulus

 

Peningkatan pada kapasitas tangki

 

8. DAFTAR HARGA WULING CONFERO S 2019

Memang masih belum tahu kapan mobil ini masuk ke Indonesia, namun beritanya sudah santer terdengar. Harganya pun kami konversikan dari Yuan (CHY) ke Rupiah (IDR), dimana harga yang kami peroleh adalah 55.800 Yuan, ketika dikonversikan ke IDR menjadi Rp 121.517.990.

9. VIDEO WULING CONFERO S 2019

10. KESIMPULAN WULING CONFERO S 2019

Mobil ini unik, sangat unik, dengan harga yang murah, namun kualitasnya tidak begitu buruk. Tentu di Indonesia masih belum begitu baik reputasinya, namun seiring berjalannya waktu produk otomotif China bisa saja menjadi pesaing berat pabrikan Jepang. Salah satu yang terbaik itu adalah Wuling, dengan varian Confero S terbarunya ini akan memberikan sentimen positif terhadap desain yang jadul, culun dan monoton. Wuling Confero S yang memiliki nama asli seperti nama biskuit ini mungkin saja hadir di Indonesia, apakah Anda tertarik?

>>> Tertarik dengan review mobil kami? Jangan lupa klik sini untuk lanjut baca tulisan review mobil lainnya

Mungkin anda ingin baca

  • Review Toyota Hilux Invincible 50 2018
    Review Toyota Padli Nurdin

    Review Toyota Hilux Invincible 50 2018

    17/11/2018

    Tak terasa, Toyota Hilux sudah menghabiskan 50 tahun terakhir membantu konsumen terlebih mereka yang bekerja di bidang perdagangan dengan memberikan kendaraan bertenaga yang kuat. Untuk merayakan setengah abad perjalanannya, Toyota Hilux Invincible 50 2018 siap dihadirkan dengan spesifikasi yang mumpuni.

  • Review All New Honda CR-V 2017
    Review Honda Padli Nurdin

    Review All New Honda CR-V 2017

    16/11/2018

    Sebagai salah satu andalan Honda untuk segmen SUV di Indonesia, Honda CR-V merupakan salah satu lumbung uang Honda. Dari yang tertinggi hingga All New Honda CR-V 2017 yang menjadi varian terendah, Honda menancapkan kukunya lebih dalam pada segmen SUV di Tanah Air.

  • Review Mitsubishi Triton 2019
    Review Mitsubishi Arfian Alamsyah

    Review Mitsubishi Triton 2019

    15/11/2018

    Kalau boleh jujur sebenarnya kami tidak terlalu terkejut dengan tampilannya, maklum saja, salah satu ‘mata-mata’ kami sudah melihat siluet mobil ini. Dan seperti yang banyak diduga, tampang khas Mitsubishi Xpander begitu mendominasi. Kini, mobil dual cabin andalan Mitsubishi ini telah meluncur di Bangkok, Thailand. Bagaimana impresi kami mengenai mobil ini?