Blak-Blakan DFSK Indonesia, 2020 Bakal Hadirkan 4 Model Baru

29/11/2019| Fatchur Sag

Ibarat pepatah 'mati satu tumbuh seribu', itu pula yang dialami industri otomotif di dalam negeri. Ada yang meredup dan akhirnya padam seperti Chevrolet dan Ford, tapi ada juga yang baru tumbuh dan mulai berkembang seperti merek China Wuling dan DFSK.

Foto DFSK Glory 580 tampak dari samping depan

DFSK Glory 580 mulai diekspor ke Hongkong

Khusus DFSK hingga saat ini memang belum bisa masuk di jajaran 10 merek mobil terlaris di Indonesia, tapi soal keseriusan tidak perlu diragukan. DFSK siap menghadirkan banyak model baru di masa mendatang melengkapi model yang sudah dipasarkan saat ini, Super Cab, Glory 580 dan Glory 560.

Indikasi kehadiran model baru juga sudah ditampakkan lewat model 'perkenalan' di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akhir Juli lalu, yaitu Glory i-Auto dan Glory E3. Yang satu SUV dengan fitur perintah suara canggih i-Talk dan satunya lagi SUV listrik full electric.

Nah, kabar terbaru disampaikan Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Arviane Dahniarny bahwa DFSK sudah menyiapkan 4 model baru untuk diluncurkan di Indonesia tahun 2020. "Tahun depan ada yang baru ada 4 unit model baru, akan ada SUV dan komersial," tutur Arviane, seperti dikutip dari Detik, (27/11/2019).

Tidak dijelaskan lebih detail nama modelnya apa dan kapan waktu tepatnya diluncurkan, namun kepastian ini jadi pertanda kuat kalau persaingan pasar otomotif roda empat bakal seru mengingat merek lain juga sudah bersiap menghadirkan banyak model di tahun depan.

>>> Baru Lagi, Mobil Listrik DFSK Selain Glory E3 Sedang Dipertimbangkan Masuk Indonesia

Foto bersama mobil listrik Glory E3 saat diluncurkan

Mobil masa depan DFSK sudah diperkenalkan di Indonesia

Sebagai informasi, DFSK berhasil meningkatkan pamornya di industri otomotif dalam negeri dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sepanjang 12 bulan di tahun 2018 DFSK mampu menorehkan penjualan (wholesales) sebanyak 1.222 unit. Dan di tahun 2019 ini sepanjang 10 bulan pertama (Januari-Oktober), DFSK sudah menjual sebanyak 3.105 unit. Masih tersisa dua bulan yang dipastikan bakal menambah angka penjualan.

Meski sangat positif, penjualan DFSK Indonesia masih jauh dari target yang dicanangkan di awal tahun dulu, dimana saat itu DFSK Indonesia menargetkan menjual sebanyak 12.000 unit dalam setahun.

>>> Review DFSK Glory 560 Type L (1.5T) CVT 2019

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    15/08/2020| Abdul

    BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    BMW Indonesia klaim dirinya jadi merek mobil premium terlaris di Indonesia dalam 7 bulan pertama di tahun 2020 ini. Penjualan yang dicapainya adalah 1.034 unit mobil. Tentunya hal tersebut menjadi berita yang menggembirakan untuk pihak BMW, mengingat di tahun ini terjadi pandemi virus corona (Covid-19).

  • Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    14/08/2020| Abdul

    Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    Hingga saat ini pandemi virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Beberapa sektor perekonomian di Tanah Air masih terdampak, begitu juga soal penjualan mobil. Kali ini kami akan membahas tentang penjualan mobil Honda, yang mana di bulan juli mengalami kenaikan sebesar 62%.

  • Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    13/08/2020| Abdul

    Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    Toyota Astra Motor menghadirkan mobil baru saat pandemi. Ada tanggapan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang nekat, namun terdapat alasan Toyota melakukan hal tersebut. Bahkan pihak Toyota juga terdapat perhitungan sendiri.

International