Berkat Carry, Penjualan Suzuki Semakin Oke

19/11/2019| Fatchur Sag

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian positif untuk bulan Oktober 2019. Di tengah menurunnya performa industri otomotif di tanah air, penjualan Suzuki meningkat sebesar 7,4%. Model pikap Carry all series kembali jadi penopang utama dengan raihan penjualan sebanyak 5.630 unit. Lebih unggul 11,2% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 5.000 unit (data GAIKINDO), serta berkontribusi sebesar 64,4% terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Di tempat kedua posisi kembali ditempati All New Ertiga. Low MPV yang pernah mendapat penghargaan sebagai mobil dengan kabin paling nyaman ini mencatatkan penjualan sebanyak 1.588 unit dan jadi kontributor terbesar kedua Suzuki dengan jumlah kontribusi 18,2%.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Foto New Carry Pick Up Wide Deck tampak dari samping depan

New Carry Pick Up, unggulan Suzuki di segmen niaga ringan

“Dengan hasil penjualan yang positif pada Oktober 2019, maka sepanjang semester kedua 2019 penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif. Hal ini tentu berkat kepercayaan dan kesetiaan konsumen terhadap kualitas kendaraan unggulan Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia. Capaian positif ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menggenjot penjualan menjelang akhir tahun dengan berbagai program penjualan menarik bagi masyarakat,” tutur 4W Sales Director PT SIS, Makmur dalam keterangan resminya.

Dari awal 2019 dominasi Carry memang sudah terlihat. Penjualan Suzuki Carry (wholesales) selalu di atas angka 3.000 unit, kecuali pada bulan Maret yang menurun karena transisi ke All New Carry yang diluncurkan di ajang IIMS 2019 bulan April. Sempat diragukan karena 'wajahnya' yang beda jauh dari Carry lama, model terbaru All New Carry justru makin diminati dengan penjualan yang meningkat menjadi lebih dari 4.000 unit.

Usai putus dengan Mitsubishi Colt T120s pada akhir 2018, Suzuki melakukan perombakan menyeluruh terhadap pikap andalannya tersebut. Mulai dari dimensi, desain, fitur, hingga mesin semuanya berganti. Dimensinya kini lebih besar dengan kargo yang makin luas. Desainnya tak lagi membulat seperti Carry lama. Kargonya juga variatif dan bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Fiturnya juga makin lengkap dan kekinian. Sedangkan untuk mesin juga ditingkatkan, kini menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc berkode K15B, mirip yang dipakai All New Ertiga.

>>> Ini Rahasia Suzuki New Carry Kuat Dimuati Beban 1 Ton

Untuk penjualan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) hingga bulan September 2019 Suzuki Carry sudah terjual sebanyak 34.633 unit. Jika ditambah dengan penjualan bulan Oktober sebanyak 5.630 unit, total penjualan Suzuki Carry sepanjang Januari-Oktober mencapai 40.263 unit. Meningkatnya penjualan di bulan Oktober 2019, termasuk untuk Suzuki Carry tak lepas dari berbagai progam penjualan yang ditawarkan.

Banner Promo GEMPITA Suzuki 2019

Beragam promo ditawarkan untuk menarik minat konsumen

Di bulan November ini, Suzuki kembali memberikan berbagai penawaran menarik dan menguntungkan bagi pelanggan, diantaranya:

  • Konsumen yang melakukan pembelian All New Ertiga tipe GL atau GX pada bulan November 2019 akan mendapatkan hadiah langsung MacBook 12” 256 GB dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny yang akan diundi pada bulan Desember 2019.
  • Konsumen yang melakukan pembelian SX4 S-Cross berkesempatan mendapat iPhone XS Max 64GB,
  • Konsumen yang melakukan pembelian Baleno dan Ignis bisa mendapatkan iPad Pro 64 GB.
  • Konsumen yang melakukan pembelian Karimun Wagon R sudah disiapkan MacBook Air 13” 128 GB.
  • Khusus konsumen yang melakukan pembelian New Carry Pick Up, konsumen tak hanya berkesempatan mendapat All New Satria F150, namun juga dapat gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket hingga jarak tempuh 50.000 km.
  • Dan umum buat Konsumen yang melakukan pembelian kendaraan Suzuki (kecuali kendaraan chasis) pada bulan November berhak mengikuti undian berhadiah wisata ke Jepang dan ke Museum Fujiko F. Fujio yang akan diundi pada bulan Desember 2019.

Layak dinanti apakah beragam program tersebut bisa membuat penjualan Suzuki lebih meningkat. Tunggu informasinya bulan depan!

>>> Review Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport 2019: Mobil MPV Keluarga dengan Tampilan Sporty

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

International