Berisik Toyota Avanza 2019 Sampai Ke Mancanegara

05/01/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Hingar bingar kehadiran Toyota Avanza 2019 menghiasi media otomotif dalam beberapa waktu terakhir. Tidak hanya di Indonesia, keriuhannya bahkan sampai ke mancanegara menjadi bahasan di beberapa media otomotif seperti di India, Philipina dan Malaysia.

Kemunculan sebuah produk baru kendaraan roda empat biasanya selalu diiringi dengan ramainya pemberitaan di media. Itu yang saat ini terjadi jelang peluncuran Toyota Avanza 2019. Hampir semua media otomotif membahasnya meski dengan frekuensi berbeda. Ada yang mengulasnya berkali-kali, beberapa kali, tapi ada juga yang hanya membahasnya satu kali. Yah, hanya satu kali. Meski demikian akumulasi dari semuanya sudah cukup menimbulkan keriuhan dan berisik.

>>> Sudah Mulai Pre-Order, Avanza 2019 Launching 15 Januari 2019

Foto wajah Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019 beredar di internet

Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019 juga menghiasi pemberitaan international

Ternyata tak hanya di Indonesia saja Toyota Avanza 2019 dibicarakan media. Beberapa media asing juga ketahuan tak bisa menahan diri untuk tidak membahas hiruk pikuk kehadirannya. Seperti media otomotif populer di India, Indianautosblog.com. Mengutip salah satu media otomotif Indonesia, Sagar Parikh yang bertanggung jawab terhadap pemberitaan international mengulas secara ringkas sosok Toyota Avanza 2019 lengkap dengan estimasi tanggal peluncurannya.

Lalu ada AutoIndustriya.com yang juga mengulas tentang Toyota Avanza 2019. Hingga artikel ini ditulis, salah satu media otomotif terpopuler di Filipina tersebut telah dua kali membicarakan sosok Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019. Pertama mengulas secara ringkas padat desain eksterior kedua mobil tersebut dan yang kedua mengulas bagian interior keduanya. Anton Andres yang menulis dua berita itu memprediksi Toyota Avanza 2019 ini juga bakal hadir di Filipina, namun waktunya belum diketahui.

Ulasan yang diterbitkan AutoIndustriya.com juga memancing reaksi dari para pembacanya. Ada yang berkomentar kalau desain baru Toyota Avanza 2019 ini aneh, mirip predator yang buruk rupa. Ada juga yang terang-terangan mengatakan kalau Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV paling jelek yang pernah ditemui.

>>> Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia

Foto-foto eksterior dan interior Toyota Avanza 2019

Ada yang bilang kalau tampang baru Toyota Avanza 2019 sangat buruk

Selanjutnya ada Carlist.my dan Paultan.org. Dua situs otomotif asal Malaysia ini tak ketinggalan mengulas sosok Toyota Avanza 2019 yang sudah kadung bocor di internet sebelum peluncuran resminya di Indonesia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca