Sudah Mulai Pre-Order, Avanza 2019 Launching 15 Januari 2019

03/01/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Dikabarkan salah satu tenaga penjual Toyota melalui akun sosial media Instagram, Toyota Avanza 2019 bakal diluncurkan 15 Januari 2019 dan saat ini pre-order sudah dibuka hampir di seluruh dealer Toyota.

Tahun berganti gairah otomotif makin menjadi. Berbagai rumor kemunculan model baru yang telah beredar sejak tahun lalu makin santer terdengar di masyarakat. Yang paling santer ditunggu siapa lagi kalau bukan Toyota Avanza 2019. Entah hanya berganti facia dan buritan atau berubah luar dalam, Toyota Avanza 2019 telah membuat pemberitaan media penuh keriuhan. Dan nampaknya kemuculan mobil paling laris di Indonesia ini bakal segera terwujud tidak lama lagi.

Foto Toyota Avanza 2019 tampak dari samping depan

Wajah baru Toyota Avanza 2019 banyak yang berubah dari model lama

Tak ingin ketinggalan momen, para tenaga penjual Toyota mulai menawarkan Toyota Avanza 2019 ini. Salah satunya melalui media sosial Instagram. Sejak beberapa hari lalu tagar #newavanza mengalami peningkatan. Isinya beberapa akun yang sepertinya para sales Toyota membuka penawaran hingga pre-booking dengan besaran variatif mulai Rp 5 jutaan.

>>> Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia

Seperti contoh ada akun @julio_tunastoyota yang memposting banner "2019 Sudah Waktunya Ganti New Veloz dan New Avanza" lengkap dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Disitu tertulis juga "*OPEN INDENT, START FROM NOW* Booking Fee only 5,000,000 IDR." Ada juga akun @nasmocojateng yang memposting "jadilah yang pertama memiliki #NewAvanza di Jawa tengah". Disertakan pula nama dan nomor telepon serta alamat dealer yang bisa dihubungi jika suatu saat ingin reservasi.

Yang terang-terangan membuka informasi pelucuran juga ada. Salah salah satunya @lintang_pege yang sepertinya tenaga penjual dealer Toyota Auto2000 terang-terangan membocorkan informasi kalau peluncuran Toyota Avanza 2019 bakal dilakukan tanggal 15 Januari 2019 dengan estimasi pengiriman pertama kepada konsumen yang telah melakukan pre-booking sejak sekarang pada akhir Januari atau awal Februari.

>>> Dapatkan review mobil terbaru di Mobilmo.com

Screenshot pre-order Toyota Avanza 2019

Belum diluncurkan, pre-order Avanza 2019 sudah dibuka

“Ya kami sudah buka pemesanan sejak beberapa waktu lalu. Kabar Avanza terbaru ini sudah ramai diberitakan beberapa waktu lalu, awal tahun maka kita buka pemesanan,” tutur salah satu sales Toyota seperti dikutip dari Kompas, Rabu (2/12/2018).

Sebagaimana diketahui bersama, publik otomotif dalam negeri sudah sangat menantikan kehadiran model terbaru dari Toyota Avanza. Maklum, sejak kali pertama diluncurkan tahun 2003 silam mobil yang mendapat julukan mobil sejuta umat sebab saking larisnya ini baru ada dua generasi, generasi pertama tahun 2003 dan generasi kedua tahun 2011. Hingga kini belum ada generasi ketiga. Kalaupun ada perubahan sifatnya hanya minor.

>>> Kebangetan, Netizen Bule Sebut Mobil Sejuta Umat Si "Buruk Rupa"

Yang cukup istimewa dan bikin geleng kepala, meski banyak dibuli karena sudah sangat membosankan mobil ini tetap saja paling banyak dibeli konsumen di Indonesia. Kehadiran berbagai model dari kompetitor nyata-nyata belum ada yang benar-benar menggesernya dari pilihan utama atau menggusurnya dari posisi puncak. Kemunculan Mitsubishi Xpander yang fenomenal di pertengahan 2017 hingga berhasil mengungguli Toyota Avanza di 2018 juga tidak bertahan lama. Jelang akhir tahun Avanza kembali unggul hingga sukses merebut kembali status mobil paling laris di Indonesia. Apakah Toyota Avanza 2019 ini bisa lebih jauh meninggalkan lawan-lawannya, layak untuk dinanti.

Foto Grand New Avanza tampak dari samping depan

Toyota Avanza masih cukup kokoh di segmen low MPV

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?
    Mobil baru Abdul

    Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?

    14/06/2019

    Persaingan mobil di berbagai segmen semakin ketat, seperti di kelas MPV yang sekarang sedang naik-naiknya. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan pengendara dan banyak produsen mengeluarkan produk terbaru. Di segmen SUV juga tidak kalah, pasalnya kelas ini menjadi salah satu yang digemari di dunia. Jadi tidak heran beberapa pabrikan merilis produk terbaru untuk menggebrak pasar ini. Bahkan dari pihak Suzuki siapkan mobil baru yang akan diterjunkan di segmen SUV.

  • Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5
    Mobil baru Abdul

    Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5

    13/06/2019

    Toyota Alphard merupakan salah satu mobil MPV kelas premium yang mempunyai beragam fitur dan tidak diragukan lagi kenyamanannya. Bahkan baru-baru ini telah dilakukan uji tabrak Toyota Alphard dan mendapatkan bintang lima. Untuk pengetesannya dilakukan oleh pihak JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

  • Lexus RC F 2020 Muncul Di Film Men In Black Bisa Berubah Bentuk
    Mobil baru Abdul

    Lexus RC F 2020 Muncul Di Film Men In Black Bisa Berubah Bentuk

    13/06/2019

    Salah satu film yang banyak ditunggu oleh para penggemarnya di tahun 2020 adalah Men in Black: International. Dalam film tersebut banyak aktor keren dan juga kendaraan yang digunakan pun sangat menarik untuk dibahas. Nantinya dalam film tersebut akan melihat kendaraan yang canggih meliputi Lexus RC F 2020. Yang mana mobil tersebut hanya disediakan untuk agen MIB dan dengan menekan tombol saja bisa berubah menjadi jet QZ 618 Galactic Enforcer.