Belum Dua Bulan, SPK Toyota Raize Capai 30.000 unit

16/12/2019| Fatchur Sag

Persaingan pasar otomotif pantang surut di tahun yang mendekati berganti. Beragam model baru diluncurkan para produsen demi meraih simpati konsumen. Harapannya, produk mereka jadi favorit dan terjual sesuai yang diinginkan. Demikian pula dengan Toyota Motor Corporation (TMC) yang meluncurkan model baru Toyota Raize.

Foto menunjukkan Toyota Raize tampak dari samping depan

Toyota Raize digemari di pasar Jepang

Model ini jadi idola baru pasar Jepang. Kurang dari dua bulan sejak didistribusikan ke diler pada 5 November 2019 model kompak SUV itu menerima pesanan ribuan unit. Diungkapkan Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi, SPK yang masuk mencapai 30 ribuan unit.

"Raize di Jepang responnya sangat bagus, saya satu atau dua minggu ke Jepang, informasi di sana, inden untuk Raize hingga 6 bulan. SPK yang sudah masuk sekitar 30.000-an kalau saya gak salah," tutur Anton seperti dikutip dari Detik, (13/12/2019).

Peluang masuk Indonesia

Banyak yang menduga Toyota Raize bakal jadi line up baru Toyota di Indonesia. Alasannya, belum ada model saat ini yang mengisi segmen kompak SUV. Namun hingga kini belum ada kepastian. Pihak TAM mengaku belum melangkah ke arah itu dan masih mempelajari apakah Toyota Raize benar-benar sesuai keinginan pasar tanah air. "Sabar, kami masih study dulu ya," kata Anton.

>>> Bos TAM: Toyota Raize Mungkin Masuk Indonesia

Foto Head unit Toyota Raize

Toyota Raize dilengkap fitur hiburan cukup lengkap

Sebagai informasi Toyota Raize hanya dibekali mesin 1.000 cc (setara mobil LCGC di Indonesia), 3 silinder, berpendingin air dan berteknologi turbo intercooler. Tenaga yang dihasilkan maksimal 96 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada putaran mesin 2.400-4.000 rpm.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Menilik dari spesifikasi tersebut, Toyota seperti ingin menonjolkan sisi efisiensi bahan bakar Toyota Raize. Sedangkan penyematan teknologi turbo bertujuan mobil ini tetap bertenaga meski bermesin kecil. Menurut Anton, hal itulah yang kini sedang dipertimbangkan benar-benar oleh TAM.

TAM memahami kalau yang jadi prioritas utama konsumen sebenarnya bukan pada besar kecil kapasitas mesin, tapi pada harga mobil tersebut. Di Jepang, Raize dijual dengan harga termurah ¥ 1.679.000 (Rp 217 juta) untuk tipe X 2WD dan termahal ¥ 2.133.700 (Rp 276 juta) yaitu tipe G 4WD.

"Sebenarnya dari sisi customer ya, yang pasti pertama dari sisi harga, kemudian packaging-nya, kemudian power-nya, fuel consumption-nya." kata Anton.

>>> Ternyata Mesin Daihatsu Rocky Cocok Dengan Jalanan Indonesia

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Diler Baru MINI Hadir Di Bandung, Peresmian Dilakukan Secara Tertutup

    01/03/2021| Abdul

    Diler Baru MINI Hadir Di Bandung, Peresmian Dilakukan Secara Tertutup

    Produsen mobil MINI memberikan kejutan bagi warga kota Bandung. Yang mana salah satu produsen mobil ternama tersebut menghadirkan diler baru MINI secara resmi dan menjadi pertama kalinya.

  • Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    22/02/2021| Abdul

    Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    Mobil listrik Honda belum ada yang masuk ke Indonesia. Bahkan yang hadir baru-baru ini ada 3 model yang bukan menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut adalah New Honda Odyssey, Honda CR-V facelift dan New Honda Brio RS Urbanit. Padahal banyak yang memberikan spekulasi bahwa mobil baru yang akan hadir di Tanah Air adalah CR-V PHEV yang sebelumnya telah dihadirkan di China.

  • Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    19/02/2021| Abdul

    Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    Semakin kesini zaman semakin bertambah modern. Salah satunya ponsel, hampir semua orang saat ini punya ponsel dan selalu dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu hal tersebut dimanfaatkan dengan memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses sebuah layanan dan hal lainnya. Salah satunya adalah aplikasi My Suzuki yang ditujukan untuk para konsumennya.

International