Beda Mesin Dan Transmisi, Wuling Cortez 1.5 Turbo Juga Beda Konsumen Dengan Cortez Lain

24/05/2019| Fatchur Sag

Memiliki banyak varian mesin memberikan banyak pilihan kepada konsumen yang menghendaki memilih Wuling Cortez sebagai kendaraan pribadi. Di satu sisi konsumen tambah 'bingung' dalam menentukan varian mana yang bakal dipilih.

Seperti diketahui saat ini ada tiga varian Wuling Cortez yang dijual di Indonesia yaitu 1.5, 1.8, dan 1.5 Turbo atau dikenal dengan Cortez CT. Ketiganya dibekali transmisi yang berbeda satu sama lain. Cortez 1.5 hanya tersedia transmisi manual 6 percepatan. Cortez 1.8 punya transmisi manual 6 percepatan dan matik i-AMT 5 percepatan. Sementara Cortez 1.5 Turbo dibekali transmisi manual 6 percepatan dan matik CVT.

>>> Sebagai Pendatang Baru, Wuling Bertekad Terus Menjual Produknya Di Indonesia

Foto Wuling Cortez 1.5 Turbo di pameran IIMS 2019, tampak dari samping depan

Wuling Cortez 1.5 Turbo jadi varian termahal dari Wuling Cortez

Dengan beragam pilihan varian mesin dan transmisi, muncul pertanyaan siapa sebenarnya konsumen yang ditarget oleh Wuling, terutama untuk Cortez Turbo yang resmi diluncurkan di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akhir April lalu.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan terus terang kalau Cortez 1.5 Turbo lebih ditujukan kepada konsumen perkotaan yang memiliki permintaan cukup tinggi. "Selama ini penerimaannya juga cukup bagus, bahkan cukup tinggi juga sehingga kami tidak akan menghilangkan satu varian, atau kami tetap menjual ketiga varian tersebut buat konsumen di Indonesia," tutur Dian sebagaimana dikutip dari Kompas, (23/5/2019).

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Dilihat dari pencapaiannya, Wuling Cortez 1.8 memang lebih cemerlang dibanding Cortez 1.5 dengan perbandingan 70:30. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat empat bulan pertama tahun 2019 Cortez 1.8 terjual sebanyak 177 unit (wholesales). Sedangkan Cortez 1.5 hanya terjual sebanyak 98 unit. Pada tahun sebelumnya (2018) Cortez 1.5 terjual sebanyak 609 unit sepanjang Mei hingga Desember. Di periode yang sama Cortez 1.8 terjual sebanyak 2.865 unit.

Foto Wuling Cortez 1.8 dari arah samping depan

Wuling Cortez 1.8 masih jadi yang terlaris dibanding Cortez 1.5

Diharapkan dengan hadirnya Cortez 1.5 Turbo sebagai varian baru penjualan Wuling Cortez all series bisa lebih meningkat. Permulaannya sudah dimulai dimana Cortez 1.5 Turbo terjual ke dealer sebanyak 495 unit (wholesales) pada bulan April 2019, di saat yang sama Cortez 1.8 hanya terjual sebanyak 63 unit dan Cortez 1.5 biasa terjual sebanyak 9 unit.

"Dengan adanya varian 1.5 turbo, jelas akan berubah lagi, kami harapkan ketiganya tetap mendapatkan perhatian lebih dari konsumen di Indonesia," ujar Dian.

>>> Resmi Sudah, Ini Harga Wuling Cortez CT Dan Wuling Confero S ACT

Seperti apa kecanggihan Wuling Cortez 1.5 Turbo bisa Anda simak pada video berikut:

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International