Amish Uber, Kereta Kuda dengan Layanan Ride Sharing dari Suku Amish

09/08/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Di zaman yang penuh dengan elektronifikasi serta modernitas, suku Amish masih menggunakan kereta kuda untuk transportasi. tapi ada penduduk Amish yang menggunakan ‘teknologi’ ride-sharing yang dipopulerkan Uber bernama Amish Uber.

Suku Amish yang berada di bagian utara Amerika merupakan salah satu suku yang masih menggunakan teknologi tradisional. Dikenal sebagai pekerja keras dan suku penganut Kristen yang taat, salah seorang penduduk suku Amish menawarkan layanan ride sharing (berbagi kendaraan) setara Uber, tapi menggunakan kereta kuda bernama Amish Uber.

Gambar yang menunjukan kereta kuda Amish Uber yang dikendalikan oleh Timothy Hochstedler

Timothy Hochstedler ketika mengendalikan kereta kuda Amish Uber miliknya

>>> Kelelahan, sopir taksi ini tertidur selama 1 menit ketika mengemudi

Uber memang tidak beroperasi di daerah pedesaan di sekitar desa kecil Colon, Michigan. Tapi, potensi tersebut diubah menjadi lapangan pekerjaan oleh seorang Amish lokal bernama Timothy Hochstedler. Ia memasang logo pada kereta kudanya dan memberikan layanan antar jemput setara UberX dan Uber Pool di Amerika hanya dengan biaya $5 atau sekitar Rp70 ribu.

Yang perlu diperjelas bahwa Timothy tidak bekerja untuk Uber. Jadi, tidak ada aplikasi yang bisa digunakan untuk memanggil kereta kuda unik ini. Calon penumpang juga tidak bisa menanyai keberadaanya karena ia tidak memiliki ponsel. Menurut berita dari WMMT News, penumpang cuma bisa menghentikannya di jalan, sama seperti angkot biasa.

>>> Tertarik membeli mobil baru? Informasi selengkapnya klik di sini!

Gambar yang menunjukan logo Amish Uber dari Michigan

Logo Amish Uber yang ada pada kereta kuda Timothy

Lalu, apa yang membuatnya berbeda dengan taksi kebanyakan? Ketika diwawancara, Timothy menjawab perbedaannya adalah merek. Ia memang menggunakan nama Amish Uber untuk kendaraan ride sharing miliknya, mengacu pada layanan milik Uber.

>>> Dapatkan berita unik dari seluruh dunia hanya di sini

"Uber itu keren. Setiap tahun ada sesuatu yang baru dan Uber sedang populer di dunia saat ini, jadi kita punya Amish Uber," kata Timothy kepada reporter. "Kita bisa mengantarkan orang ke tangga depan rumah mereka."

Begini cara Timothy mengemudikan Amish Uber di sekitar Michigan

Ia menjelaskan, suku Amish memang tidak menggunakan teknologi seperti masyarakat kebanyakan, tapi mereka tidak buta dengan budaya dan apa yang sedang happening saat ini. Uber memang menjadi salah satu merek yang dikenal oleh semua orang, terlebih di Amerika.

Suku Amish memang masih menggunakan layanan taksi seperti biasanya, namun Amish Uber menggabungkan dua teknologi yang berbeda dan sukses menarik perhatian. Selain itu, membayar $5 untuk naik kereta kuda lebih mudah dibandingkan kendaraan umum di Amerika lainnya.

>>> Dapatkan berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca