Ada Variasi Baru Pada Layanan Kinto, Tenor Di Bawah 1 Tahun

17/02/2021| Abdul

Layanan Kinto merupakan sebuah program yang dimiliki oleh pihak Toyota untuk memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Sebelumnya untuk masa berlangganan adalah 3 tahun untuk minimalnya. Nah kali ini variasi tenor atau masa berlangganan terdapat tambahan variasi diberikan oleh pihak PT TAM (Toyota Astra Motor) yakni 6 dan 12 bulan.

Gambar ini menunjukkan logo Toyota dengan warna krom

Mengandalkan Kinto pakai mobil tidak ribet

>>> Baca Juga, Melirik Penyegaran Suzuki Swift Yang Dilakukan Di Thailand, Apa Yang Berubah?

Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Lina Agustina selaku Marketing Planning and Business Division Head PT TAM memberikan penjelasan, bahwasanya layanan berlangganan mobil Kinto dapat dimanfaatkan dengan lebih fleksibel oleh konsumen dengan adanya layanan berlangganan yang tenornya lebih pendek.

Dilansir dari laman Tempo pada 10/2/2021, dari pihak Line menyebutkan "Kami terus melakukan evaluasi terhadap layanan ini dan ternyata ada konsumen yang membutuhkan langganan mobil dengan tenor 1 tahun atau bahkan hanya 6 bulan," ucapnya.

Selain itu, dari pihak Lina juga memberikan penambahan terkait layanan tersebut. Jadi biaya langganan bisa lebih fleksibel dan juga murah dengan adanya tenor lebih pendek. Pihaknya juga berusaha untuk konsumennya terkait kebutuhan mobilitas akan berusaha diakomodasi.

Selain itu, untuk layanan Kinto yang menggunakan tenor di bawah 1 tahun maka yang digunakan adalah mobil bekas. Meskipun bekas kondisinya masih sangat layak untuk digunakan. Berbeda lagi jika konsumen memilih yang standar soal tenornya yakni 3 tahun ke atas, maka konsumen akan diberikan mobil dalam kondisi baru.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan brosur dari Kinto dengan mobil Kijang Innova

Ada tenor di bawah 1 tahun dengan biaya lebih murah

>>> Lihat Juga, Kebijakan PPKM Di Jawa & Bali, Ini Harapan Dyandra Promosindo Untuk IIMS 2021

Bahkan Lina juga mengklaim bahwa di layanan berlangganan mobil Kinto konsumen akan tetap mendapatkan banyak keuntungan meskipun mobil bekas. Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan seperti lebih terjangkaunya biaya dalam berlangganan. Soal perawatan berkala pertanggungannya juga dilakukan oleh pihak Kinto, sehingga pihak konsumen hanya tinggal pakai saja.

Jika Sobat penasaran, berikut ini merupakan gambaran dari layanan langganan mobil Kinto. Pada Toyota Agya dalam kondisi bekas dengan mengambil tenor dalam waktu 12 bulan maka per bulannya mencapai Rp. 3,3 juta saja. Sementara untuk tenor 36 bulan dengan mobil Agya dalam kondisi baru perbulannya mencapai Rp. 4,563 juta.

Berbeda lagi untuk Toyota Avanza 1.3 E M/T dalam kondisi bekas, dengan tenor 12 bulan maka per bulannya biaya langganannya adalah Rp. 4,125 juta. Sementara dalam kondisi baru biayanya adalah Rp. 5.396 juta. Itu hanya gambaran, jadi apabila mobilnya memiliki kelas yang lebih tinggi tentu akan lebih mahal biayanya.

Sebagai tambahan informasi, layanan berlangganan mobil Kinto sebelum berada di Indonesia sudah dihadirkan terlebih dahulu di Thailand dan Jepang oleh Toyota Motor Corporation. Dari pihak Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM juga menyebutkan, bahwasanya di Jepang layanan mobil Kinto sudah sangat populer.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Brosur Kinto dan beberapa mobil Toyota

Semakin tinggi kelas mobil maka semakin mahal biaya langganannya

Sementara untuk di Tanah Air pihak Anton masih memberikan edukasi dan juga sosialisasi terhadap masyarakat terkait pola dalam melakukan langganan kendaraan terutama untuk layanan Kinto.

Untuk konsumen-konsumen tertentu akan sangat menguntungkan karena mereka tidak perlu membeli mobil, hanya berlangganan dengan durasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," ujar Anto.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • Ini Tanggapan Gaikindo Terkait Insentif PPn BM Dari Pemerintah

    05/03/2021| Abdul

    Ini Tanggapan Gaikindo Terkait Insentif PPn BM Dari Pemerintah

    Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa pemberian insentif PPn BM sudah dilakukan mulai awal Maret 2021. Beragam pihak memberikan pendapatnya terkait hal tersebut. Nah untuk kali ini tanggapan Gaikindo terkait kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah.

  • Polisi Uji Coba Tilang Elektronik di Banten Hingga 31 Maret

    04/03/2021| Abdul

    Polisi Uji Coba Tilang Elektronik di Banten Hingga 31 Maret

    Hati-hati berkendara di Banten, polisi tengah melakukan uji coba tilang elektronik di beberapa titik persimpangan mulai 1 Maret hingga 31 Maret 2021 mendatang. Jadi uji coba tilang elektronik di Banten merupakan sebuah himbauan kepada masyarakat. Nantinya pada 1 April baru akan dilakukan penindakan secara resmi.

  • Sudah Masuk Maret, Ini Penurunan Harga Mobil Toyota Yang Terkena Relaksasi PPn BM

    02/03/2021| Abdul

    Sudah Masuk Maret, Ini Penurunan Harga Mobil Toyota Yang Terkena Relaksasi PPn BM

    Penurunan harga mobil Toyota terjadi karena sudah mulai dilakukan kebijakan relaksasi PPn BM mulai 1 Maret 2021. Banyak produsen kendaraan yang terkena kebijakan ini, khususnya bagi yang mempunyai kendaraan di bawah 1.500 cc. Kali ini kami informasikan mengenai penurunan harga mobil Toyota, sehingga bagi Sobat yang ingin membeli mobil bisa jadi inilah saatnya.

International