Ada Ruang di Sisi Kiri dan Kanan Dalam Bagasi BMW Series 3, Ternyata ini Fungsinya

08/08/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Ada sedikit keanehan pada bagasi BMW Series 3​, yaitu ruang kecil pada bagian kiri dan kanan bagasi. Lalu, untuk apa gunanya, ya?

BMW memang dikenal sebagai salah satu kendaraan dengan karakter sporty dan memberikan kenyamanan bagi pengemudinya. Bahkan, BMW juga memperhatikan detail terkecil, contohnya pada lubang bagasi yang terdapat pada BMW Series 3, salah satunya pada BMW 330i M Sport yang ditampilkan BMW pada GIIAS 2018.

Jika diperhatikan, pada ruang bagasi terdapat cekungan atau ruang pada sisi kiri dan dalan bagian dalam bagasi. Ternyata ruang tersebut bukan kesalahan yang dilakukan oleh teknisi selama pembuatan, tapi memiliki kegunaan tersendiri.

Gambar yang menunjukan bagian bagasi dari BMW 330i M Sport

Perhatikan ruang pada bagian dalam bagasi BMW 330i Sport

Ruang tersebut berguna untuk memberikan tempat yang pas bagi pengemudi untuk meletakkan tas golf mereka. BMW yang memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas tentu saja memiliki konsumen dengan hobi yang mahal, salah satunya bermain golf.

>>> All New Brio sudah bisa dipesan, berapa harganya?

Terlebih, detail kecil bisa Anda perhatikan pada desain ruang bagian kiri yang memiliki cekungan yang lebih besar dibandingkan pada sisi kanan. Tujuannya yaitu ruang kiri dimaksudkan untuk memasukan bagian bawah golf bag, lalu pengemudi bisa memasukan bagian atas ke sisi kanan.

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari BMW 330i M Sport

Bagian bagasi BMW Series 3 lebih besar dibandingkan sedan BMW lain

>>> Intip hasil test drive sedan BMW 330i M tahun 2016

Karena itu, perancang BMW 3 Series memberikan ruang pada bagasi untuk memudahkan konsumen meletakkan golf bag mereka tanpa mengorbankan ruang lain atau malah meletakkannya kursi belakang. Karena jok baris kedua tidak bisa dilipat, BMW memberikan kepraktisan ruang bagasi tanpa mengorbankan desain lain untuk kemudahan pengemudi.

Bagasi versi terbaru untuk sedan Seri 3 merupakan salah satu yang terbesar dibandingkan sedan BMW lainnya. Bagasi untuk BMW 330i M Sport yang dipamerkan pada GIIAS 2018 memiliki kapasitas bagasi sebesar 480 Liter, cukup untuk membawa belanjaan bulanan Anda.

>>> Dapatkan berita terlengkap pasar mobil di Indonesia hanya di sini

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari mobil baru BMW 330i Sport

Bagian belakang untuk penumpang juga dibuat lebih lapang dan nyaman

Selain itu, BMW Seri 3 juga memiliki ruang kepala dan kaki yang lebih memadai untuk penumpang di kursi belakang dan memberikan kenyamanan berkendara di sepanjang jalan. Bahkan, beberapa kritikus juga memuji ruang yang lapang di belakang untuk mengangkat anak-anak keluar dan masuk dalam di kursi belakang.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca