Ada Fitur Baru, Ini Harga Suzuki All New Ertiga Terkini

19/02/2019| Fatchur Sag

Foto Suzuki All New Ertiga warna putih tampak dari samping depan

Dibanding Suzuki Ertiga lama, Suzuki Ertiga saat ini atau All New Ertiga yang diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lebih diminati masyarakat Indonesia. Hal ini tak lepas dari perubahan besar yang dilakukan Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada All New Ertiga di semua sektor. Dimensi lebih besar dan panjang, desain lebih kekinian hingga mesin yang lebih bertenaga.

“Penyegaran yang kami lakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki. Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior. Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Kami harap dengan penyempurnaan ini, All New Ertiga terus menjadi mobil kebanggaan keluarga Indonesia,” tutur Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam rilis resmi di laman Suzuki Indonesia, (15/2/2019).

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Suzuki Ertiga GL 2018, Varian Menengah Dari Suzuki Ertiga

Tidak berhenti dengan yang sudah ada, di awal 2019 ini Suzuki All New Ertiga sudah mendapat sentuhan penyegaran dengan penambahan fitur baru. Di eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Selain adanya fog lamp untuk meningkatkan faktor keamanan, tipe GX sekarang terkesan makin sporty dengan adanya desain new alloy wheels 2 tone black polished.

Tampilan interior tipe GX pun makin premium berkat desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Fitur ini meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan elegan. Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

>>> Tak Hanya Mitsubishi, Suzuki Juga Siap Hadapi Avanza-Xenia Baru

Foto Suzuki All New Ertiga GX tampak dari samping depan

Selain itu, untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun. Bagi pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Nuansa elegan pun lebih terasa karena All New Ertiga tipe GL dan GX sekarang memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Hal ini membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan. Selain itu, pada plafon baris ketiga kini disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

>>> Ingin mengupdate harga mobil Suzuki terbaru dan terlengkap, klik di sini

Lalu dengan adanya tambahan fitur-fitur baru tersebut, berapa harga Suzuki All New Ertiga saat ini?

Dikatakana 4W Sales Director SIS, Makmur dengan adanya fitur-fitur baru tersebut harga Suzuki All New Ertiga mau tidak mau memang mengalami kenaikan. Meski demikian, kenaikan yang ada masih wajar. "Untuk GX itu naik Rp 3,5 juta, sementara untuk GL naik Rp 1 juta dari sebelumnya. Tapi dengan adanya fitur baru-baru tersebut kenaikan yang tidak signifikan ini cukup wajar, karena konsumen dapatnya juga lebih value for money," kata Makmur, (15/2/2019).

>>> Tiba Waktunya Poduksi Suzuki Carry Dihentikan Total

Berikut harga Suzuki All New Ertiga bulan ini (Februari 2019) OTR Jabodetabek yang tertera di laman Suzuki Indonesia.

Group Model Sales Model Harga on the Road
ALL NEW ERTIGA GA - MT Rp 196.000.000
ALL NEW ERTIGA GL - MT Rp 214.500.000
ALL NEW ERTIGA GL - AT Rp 225.000.000
ALL NEW ERTIGA GX - MT Rp 226.000.000
ALL NEW ERTIGA GX - AT Rp 236.500.000
ALL NEW ERTIGA GX - MT ESP Rp 231.000.000
ALL NEW ERTIGA GX - AT ESP Rp 241.500.000

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik