2 Mobil BMW Terbaru Hadir Di Indonesia, Ini Mesin Dan Harganya

20/07/2020| Abdul

Pandemi Covid-19 belum hilang, namun produk baru dirilis oleh pihak BMW Group Indonesia. Bahkan perilisannya tidak tanggung-tanggung karena terdapat 2 mobil BMW terbaru sekaligus yang diperkenalkan yatu BMW X4M dan X3M yang dilakukan secara virtual.

Gambar ini menunjukkan 2 mobil BMW terbaru warna merah dan silver

Berkaitan dengan hal tersebut, dari pihak Ramesh Divyanathan selaku President Director of BMW Group Indonesia menyebutkan dalam video virtual pada 15/7/2020. Bahwasanya 2 mobil yang dihadirkan tersebut akan dijual di Indonesia dan merupakan kendaraan BMW dalam seri X yang gahar.

"Kami yakin dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi, kehadiran BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar," katanya  dalam video virtual.

Jadi hadrinya 2 mobil BMW terbaru tersebut karena didasari oleh penjualan mobil BMW seri M yang di Indonesia banyak peminat dan terbilang cukup laris manis. Alhasil mobil BMW X3M dan X4M dihadirkan meskipun pandemi virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang.

>>> Baca Juga, Dulu Pernah Di Indonesia, Merek Subaru Siap Kembali Tahun Depan

Gambar ini menunjukkan mobil BMW X3 Competition tampak depan

Dari pihak Ramesh menambahkan bahwa kedua mobil tersebut masuk dalam segmen SAV (Sport Activity Vehicle).

"Meski segmen sama, kedua mobil dibuat berbeda, di mana X3M untuk fungsi stylish, sedangkan BMW X4M lebih ke family function (mobil keluarga)," tambahnya.

Apabila dilihat secara spesifik, platform mesin yang digunakan sama yaitu S58 yang merupakan hasil pengembangan dari mesin S55. Mesin tersebut berkapasitas 3.000 cc dipadukan dengan 6 silinder segaris M TwinPower Turbo. Dengan mengandalkan mesin tersebut, tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 510 hp dan torsi maksimalnya mencapai 600 Nm.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil BMW X4 Competition tampak depan

Mengandalkan tenaga mesin tersebut membuat 2 mobil BMW terbaru bisa melaju mulai 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,1 detik saja sebelum kecepatan maksimal 150 km/jam disentuhnya. Untuk harganya tentunya mencapai miliaran karena mobil BMW ini termasuk dalam kelas premium. Harga BMW X3M Competition adalah Rp. 2,189 miliar dan BMW X4M Competition adalah Rp. 2, 229 miliar off the road Jakarta.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik