100 Bus Promosikan Wonderful Indonesia di Asian Games 2018

29/07/2018| Padli Nurdin

Dikawal langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, branding 100 bus Wonderful Indonesia juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (26/7) lalu.

Pemerintah juga menggandeng penyedia transportasi bus dalam promosi wisata ini. Tercatat, 100 bus yang digunakan merupakan milik Transjakarta sebanyak 64 bus untuk rute utama koridor satu, 20 bus Damri, serta 16 bus Blue Bird Group untuk shuttle bus pusat kota ke bandara.

Gambar yang menunjukan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur DKI Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dalam peresmian bus Wonderful Indonesia

Bus-bus tersebut akan mendapatkan polesan gambar-gambar yang akan mempromosikan keindahan destinasi wisata Indonesia. Mulai dari Jakarta dan Sumatera Selatan yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 serta daerah-daerah lain, semisal Jawa Barat, Bali, hingga Yogyakarta.

>>> Masih bertaji, penjualan Avanza tak kalah jauh dari Xpander

Promosi menggunakan bus bukan yang pertama kali dilakukan oleh Pemerintah. Sempat singgah sebagai promosi wisata di Korea Selatan, keindahan destinasi wisata Indonesia juga melanggeng ketika gelaran Piala Dunia yang diadakan di Rusia berlangsung beberapa waktu lalu.

Gambar yang menunjukan Menteri Pariwisata Arief Yahya

Arief Yahya beserta Sandiaga Uno mengecek bus berlogo Wonderful Indonesia

Dalam acara peresmian tersebut, Arief Yahya mengungkapkan, "Asian Games ini adalah momentum. Sebelumnya kita juga sudah melakukannya di lima negara. Mulai dari Berlin (Jerman), London (Inggris), Paris (Perancis), dan terakhir di Moscow (Rusia). Semuanya sukses. Saya harap bisa tertular kesuksesannya di Jakarta saat Asian Games 2018."

>>> Tertarik membeli mobil baru? Informasi selengkapnya klik di sini

"Terakhir di Moskow. Bus yang kita branding jadi spot selfie bagi wisatawan di sana. Dan saya harapkan juga seperti itu di Jakarta. Wrapping ini biayanya mahal, tetapi lebih mahal bila tidak dipromosikan, setelah acara juga kita pertahankan hingga Desember 2018, sehingga acara kita value-nya tetap naik," lanjutnya.

Senada dengan Arief Yahya, Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengagumi program promosi dengan menggunakan bus ini. Ia tak lupa bercerita tentang pengalamannya menjumpai bus bergambar destinasi Indonesia ketika berada di London.

>>> Dapatkan event otomotif dalam dan luar negeri hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan bus bergambar destinasi Indonesia di London

Bus bergambar destinasi Indonesia di London

"Ini media yang sangat bagus. Saat di London saya melihat sendiri dan saya sangat bangga sekali. Makasih Pak Menpar. Ini jadi pengalaman sendiri bagi yang melihat sehingga brand-nya membekas di ingatan," ujar Sandiaga Uno.

Gelaran Asian Games, terang Arief, merupakan ajang promosi gratis bagi perkembangan pariwisata Indonesia. Dengan menggunakan cara ini, diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat asing, wisatawan, hingga para atlet saat berlaga di Asian Games 2018.

>>> Berbagai berita otomotif bisa Anda dapatkan di Mobilmo

Berita sama topik

International