Wuling Formo Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp Rp 135,8 Juta

07/11/2018 Fatchur Sag Mobil baru

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan seri Formo sebagai produk ketiganya di Indonesia. Mobil baru ini bakal jadi pilihan baru konsumen yang menginginkan kendaraan komersial karena harganya yang cukup terjangkau.

Foto Wuling Formo tampak depan

Wuling Formo resmi diluncurkan, siap gaet konsumen niaga

Wuling memilih segmen Light Commercial Vehicle (LCV) untuk model ketiganya yang diluncurkan di pusat niaga ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018). Model baru dengan nama Formo ini hadir dalam dua varian yaitu minibus untuk kendaraan penumpang dengan konfigurasi 7 dan 8 penumpang serta blind van untuk angkutan barang.

Dituturkan oleh Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors Cindy Cay, Wuling Formo blind van sengaja diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan komersial.

"Formo menjadi model komersial pertama yang akan memberikan kemudahan bagi para pebisnis atau pelaku usaha kecil dan menengah. Kami menawarkan kendaraan komersial yang syarat dengan kenyamanan," tutur Cindy kepada media usai acara peluncuran di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

>>> Tak Berhenti Pada MPV dan SUV, Wuling Siapkan Model Lain

foto Wuling Formo minibus tampak samping

Foto Wuling Formo blind van tampak samping

Wuling Formo tersedia 2 variant, minibus dan blind van

Dari sisi dimensi maupun spesifikasi, hampir tak berbeda antara Formo minibus dan Formo blind van. Keduanya punya dimensi yang sama panjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.715 mm dengan jarak sumbu roda 2.270 mm dan radius putar 5.400 mm. Keduanya juga dibekali mesin yang sama bensin 1.200 cc 4 silinder dengan tenaga maksimal 77 dk dan torsi maksimum 110 Nm. Berpenggarak roda depan, keduanya hanya punya satu pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan.

Perbedaan mencolok dari keduanya hanya pada konfigurasi tempat duduk dan detail eksterior. Wuling Formo minibus didesain untuk kendaraan penumpang dengan tempat duduk yang bisa dikonfigurasi 7 - 8 penumpang lengkap dengan sabuk pengaman. Sementara untuk Formo blind van hanya ada dua kursi di bagian depan, dan jendela bagian belakang gelap seperti umumnya mobil komersial.

Wuling Formo tersedia dalam pilihan dua warna, yaitu Starry Black dan Pristine White. Untuk harga, Formo blid van dan minibus delapan penumpang dijual dengan harga Rp 135.800.000, sedangkan Formo minibus tujuh penumpang dijual dengan harga Rp 136.800.000.

>>> Merek China Tersenyum, Penjualan Wuling Confero S Unggul Jauh Dari Xenia

Formo, jagoan baru Wuling di segmen Light Commercial Vehicle (LCV)

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Ini Alasan Harga New Avanza 2019 Sama Dengan Sebelumnya
    Mobil baru Fatchur Sag

    Ini Alasan Harga New Avanza 2019 Sama Dengan Sebelumnya

    17/01/2019

    New Avanza 2019 meluncur dengan penampilan dan fitur-fitur baru. Namun ada yang tidak berubah, harga New Avanza masih sama dengan Toyota Avanza model sebelumnya. Sedikit aneh, ada apa kok model facelift ini sampai tidak mengalami perubahan harga?

  • Grand New Xenia 1.500 cc Hadir Karena Mereka
    Mobil baru Fatchur Sag

    Grand New Xenia 1.500 cc Hadir Karena Mereka

    17/01/2019

    10 varian yang ditawarkan Daihatsu, Grand New Xenia 1.500 cc jadi yang paling menarik untuk diperhatikan. Varian tertinggi itu membuat Daihatsu Xenia kini 'seimbang' dengan kembarannya si Toyota Avanza yang sudah sejak lama menawarkan varian 1.500 cc. Lalu siapa yang bikin gara-gara sehingga Daihatsu sampai harus meluncurkan Grand New Xenia 1.500 cc?

  • Resmi Dilucurkan, Berikut Daftar Harga Grand New Xenia
    Mobil baru Fatchur Sag

    Resmi Dilucurkan, Berikut Daftar Harga Grand New Xenia

    16/01/2019

    PT Astra Daihatsu Motors (ADM) resmi meluncurkan model facelift Daihatsu Xenia 2019 dengan label Grand New Xenia. Mengalami perubahan cukup besar dibanding model sebelumnya, model facelift itu kini tampil lebih cantik dan berbeda. Mobil ini tersedia dalam 10 varian tipe, termasuk varian 1.500 cc yang sebelumnya tidak dimiliki. Lalu berapa harga Grand New Xenia ini, simak infonya berikut!