Unik, Kendaraan Listrik eBussy Bisa Pindah Posisi Kemudi & Berubah Bentuk

31/07/2020| Abdul

Electric Brands merupakan perusahaan teknologi yang berada di Jerman. Yang mana perusahaan tersebut siap untuk ikut meramaikan kendaraan listrik global di tahun depan. Adapun produk pertamanya adalah kendaraan listrik eBussy.

Berkaitan dengan hal tersebut dilansir dari laman Carscoops pada 29/7/2020. Yang mana eBussy adalah sebuah kendaraan yang mungil dan dimasukkan ke dalam segmen kendaraan komersial. Untuk basisnya mengandalkan platform listrik, yang mana dengan sepenuhnya modular.

Gambar ini menunjukkan mobil listrik eBussy berubah  jadi salah satu model

eBussy merupakan kendaraan listrik yang terbilang unik

Adapun maksud dari hal tersebut adalah sebuah kendaraan listrik komersial yang bisa dilakukan perubahan fungsi dari sebuah minivan biasa menjadi pick up, truck tipper dan banyak lainnya. Dengan perubahan yang dilakukan, tentunya pengemudi dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan yang sedang dikerjakan.

>>> Lihat Juga, Ini Fitur Dan Teknologi 2 Mobil BMW Seri 8 Yang Baru Hadir Di Indonesia

Bila dilihat dari tampilannya, kendaraan listrik eBussy mempunyai 10 gaya bodi yang tidak sama ditawarkan oleh pihak Electric Brands. Adapun yang menjadi salah satu keistimewaan yang dimilikinya adalah kemudinya yang dapat dilakukan perpindahan disesuaikandengan kenyamanan seseorang yang mengendarainya.

Gambar ini menunjukkan beragam model eBussy saat mengalami perubahan

Beberapa model eBussy saat dilakukan perubahan

Jadi setirnya bisa dikonversi dari setir kiri menuju ke kanan, bahkan menempatkannya di bagian tengah juga dapat dilakukan dengan cara yang mudah karena tinggal menggesernya ke bagian dashboard. Soal kemampuan yang dimiliki tersebut yakni dalam merubah posisi kemudi mobil mengandalkan teknologi drive by wire. Yang mana tidak terdapat pedal atau kemudi yang dihubungkan ke bagian roda depan secara mekanis.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Untuk tenaganya mengandalkan baterai standar. Dengan baterai tersebut mobil dapat digunakan untuk berjalan dalam jarak 200 km. Meskipun begitu ada opsi lain supaya bisa berjalan lebih jauh yakni dengan mengandalkan  baterai yang memiliki kapasitas 30 kwh yang memiliki tenaga maksimal 20 hp dan torsinya yaitu 1.000 Nm.

Gambar ini menunjukkan kemudi dan dashboard mobil kendaraan listrik eBussy

Kemudi bisa diatur sesuai selera bahkan di bagian tengah

Kendaraan listrik eBussy telah mendapatkan panel surya yang dijadikan sebagai energi tambahan dari deselerasi. Mobil listrik ini termasuk model dasar dengan harga 15.800 euro di Jerman. Apabila dikonversikan dalam mata uang rupiah maka setara dengan harga Rp. 271 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International