Uji Tabrak Nissan Kicks, Berapa Bintang Yang Didapatkan?

04/11/2020| Abdul

Uji tabrak Nissan Kicks dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Untuk soal hasil ternyata sangat menjanjikan, jadi mobil Nissan tersebut mendapatkan 5 bintang. Bintang tersebut didapatkan karena dapat memberikan perlindungan kepada penghuni mobil ketika mengalami kecelakaan.

Gambar ini menunjukkan Nissan Kicks akan dilakukan pengujian

Uji tabrak ASEAN NCAP

>>> Baca Juga, Konsumen Pertama Akhirnya Telah Dikirimi Mobil All New Nissan Kicks e-Power

Untuk perlindungan yang diberikan kepada penumpang dewasa pada saat mobil mengalami tabrakan, mobil Nissan tersebut mendapatkan nilai 15,78 poin dari total poinnya adalah 16. Perlindungan terbaik yang diberikan adalah pada bagian kaki, badan sampai kepala penumpang dan juga pengemudi dari Nissan Kicks.

Berkaitan dengan hal tersebut pihak ASEAN NCAP menyebutkan, bahwasanya dalam uji tabrak yang dilakukan dari bagian depan menunjukkan bahwa perlindungan baik bagi penumpang dewasa dengan data uji dari boneka. Meskipun begitu, masih ada resiko mengalami cedera pada bagian kaki bawah untuk penumpang.

Kemudian dalam Uji tabrak Nissan Kicks untuk perlindungan saat terjadi tabrakan dari arah samping, mobil besutan Nissan mendapatkan 16 poin yang merupakan nilai sempurna. Hal tersebut karena perlindungan yang diberikan terhadap penumpang. Pada perlindungan bagian kepala, poin yang didapatkan adalah 2,29 dari total poinnya adalah 4,00. Sementara itu, dengan bobot skor dalam perlindungan terhadap penumpang dewasa adalah 50%, maka total poin yang dapat diraihnya adalah 47,31.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan uji tabrak kendaraan Nissan Kicks dari arah depan

Pengujian Nissan Kicks dari arah depan

>>> Lihat Juga, Mobil Listrik Nissan Kicks ePower Hadir Di Indonesia, Tak Perlu Cas Baterai

Sementara itu pada perlindungan yang dapat diberikan penumpang anak-anak mobil Nissan Kicks mendapatkan poin 14,37  dari total poin 16 terkait saat terjadi tabrakan dari arah depan. Sedangkan ketika terjadi tabrakan dari arah samping poinnya adalah 8,00 dengan nilai pon maksimal adalah 8,00. Bobot nilai yang didapatkan adalah 25% dalam perlindungan terhadap anak-anak sehingga poin 20,77 yang dapat diraihnya.

Pihak ASEAN NCAP juga menyebutkan bahwa performa yang dimiliki oleh Nissan Kicks sangatlah baik. Poin yang didapatkan pada uji tabrak Nissan Kicks berkat pemberian fitur Electronic Stability Control, sistem pengingat sabuk pengaman bagi penumpang dan pengemudi serta minimal 2 airbag di dalamnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan pengujian mobil Nissan Kikcks tabrakan dari samping

Uji tabarak Nissan Kicks dari arah samping

"Model ini juga menawarkan teknologi keselamatan kendaraan yaitu Intelligent Rear View Mirror, Autonomous Emergency Braking Inter-Urban dan Forward Collision Warning system baik sebagai perlengkapan standar maupun opsional. Dalam penilaian ini Nissan Kicks berhasil memperoleh skor keseluruhan sebesar 86.93 poin dari tiga kategori perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak dan teknologi keselamatan. Dengan skor ini, ASEAN NCAP memberikan model (Nissan Kicks) dengan peringkat 5-Bintang ASEAN NCAP." Ujar ASEAN NCAP.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International