Toyota Sienta Funbase 5 Penumpang Sangat Mungkin Di Bawa Ke Indonesia

11/12/2018| Fatchur Sag

Banner Toyota Sienta Funbase untuk kebutuhan memancing

Toyota Sienta Funbase, pertama di dunia Sienta berkapasitas 5 penumpang

Seperti diulas sebelumnya, Toyota Jepang punya versi baru Sienta Funbase berkapasitas 5 penumpang guna memberikan pilihan baru MPV dengan ruang kargo maksimal. Selain menghilangkan kursi baris ketiga, bagi pengendara yang butuh ruang kargo lebih luas, kursi baris kedua bisa dilipat hingga sejajar dengan lantai kargo baris ketiga.

Beberapa waktu lalu, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono pernah menuturkan kalau Sienta versi baru ini tidak akan dibawa ke Indonesia mengingat pasar yang terlalu padat. "Sienta itu kan model peralihan antara Innova dan Avanza, sehingga pasarnya padat sekali," tutur Warih, di Jakarta beberapa waktu lalu.

>>> Ada Varian Baru Sienta 5 Seater, Apa Istimewanya?

Namun, pendapat berbeda disampaikan oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto yang mengatakan kalau Toyota Sienta Funbase atau 5 penumpang ini ada kemungkinan bakal dibawa ke Indonesia karena punya karakteristik yang sesuai dengan konsumen Indonesia, yaitu setir kanan.

"Semua mobil khususnya di Asia Pasifik possibility diambil di Indonesia bisa, kenapa? Karena contoh paling simple setirnya udah sesuai, jadi kalau ditanya possibiltynya ya mungkin," tutur Soerjo, seperti dikutip dari Detik (10/12/2018).

>>> Dapatkan review mobil terbaru di Mobilmo.com

Foto Toyota Sienta Funbase tampak dari belakang pintu terbuka

Toyota Sienta Funbase memaksimalkan ruang kargo

Meski demikian, pertimbangan untuk menghadirkan versi baru Toyota Sienta ini tetap bergantung pada kondisi pasar. Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) penjualan Toyota Sienta tidak buruk, namun juga tak bisa dibilang bagus bila disandingkan dengan model Toyota yang lain atau dengan kompetitor satu segmen. Dari tujuh varian yang ditawarkan di Indonesia, Toyota Sienta mencatatkan penjualan sebanyak 4.085 unit sepanjang Januari-Oktober 2018.

Tidak usah dibandingkan dengan Avanza yang terjual sebanyak 9.519 unit hanya di bulan Oktober saja atau Rush yang terjual sebanyak 6.588 unit di bulan yang sama, dengan model high MPV Toyota Voxy yang harganya jauh lebih mahal saja Toyota Sienta masih kalah. Voxy berhasil terjual sebanyak 4.522 unit sepanjang Januari-Oktober 2018.

Jadi, apa iya Toyota Sienta Funbase bakal dibawa ke Indonesia? Semuanya masih simpang siur, menandakan tidak ada kepastian untuk hal yang satu ini. Ditunggu saja kelanjutannya!

>>> Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International