Tampil Lebih Sporty Dan Agresif, Honda Freed Telah Dapat Penyegaran

07/06/2020| Abdul

Di Indonesia mobil Honda Freed telah disuntik mati, tapi mobil yang merupakan rival dari Toyota tersebut di Jepang terbilang masing eksis. Hal tersebut terbukti dengan adanya penyegaran sehingga tampil menjadi lebih agresif dan juga sporty.

Honda Freed merupakan sebuah mobil jenis MPV yang cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Topgear pada 4/6/2020. Yang mana jika dilihat dari segi visual, tampilannya terbilang lebih kokoh. Hal tersebut terwujud berkat adanya bodykit yang ditambahkan beserta dengan trim Module X. Sebelumnya untuk model ini telah dipamerkan dalam acara Tokyo Auto Show 2019, hanya saja pada saat itu masih berbentuk mobil konsep.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Freed Modulo X tampak depan

Penyegaran Honda Freed dilakukan di Jepang

Sementara di bagian depan telah dibekali dengan bumper baru. Yang mana untuk desainnya berupa potongan trim hitam, bila dibandingkan dengan versi standarnya terlihat lebih besar. Penggunaan bumper tersebut juga mempunyai fungsi lain yakni menjadi tempat untuk DRL (Daytime Running Light) dan juga lampu kabut.

Kalau melihat bagian samping Honda Freed yang sudah dilakukan penyegaran, Sobat akan menemukan sideskirt yang dibuat lebih tajam dan juga bergaya. Sementara di bagian buritan diberikan spoiler pada bagian atap dan ada yang menarik  yakni bumper belakang telah dilakukan modifikasi serta vertikal reflektor. Modifikasi pada bumper ditujukan untuk mengimbangi elemen diffuser.

>>> Baca Juga, Preview Honda Freed 2017, Freed Generasi Kedua Yang Jauh Lebih Baik

Gambar ini menunjukkan interior mobil Honda Modulo X

Tidak hanya pada eksteriornya tapi interiornya juga tidak ketinggalan

Saatnya masuk ke bagian kabin nya, Sobat akan merasakan aura sporty ketika melihatnya. Hal tersebut berkat penggunaan interior yang dibalut dengan aksen warna hitam dipadukan dengan penggunaan kemudi mobil dilapisi kulit. Bagian lainnya yaitu audio 9 inci dengan layar sentuh dipadukan dengan suede dan juga kulit yang terdapat logo Modulo X.

Kalau soal performa, pihak Honda memberikan 2 pilihan mesin untuk konsumennya pada mobil Freed Modulo X yaitu 1.5 liter 4 silinder dengan transmisi CVT dan hybrid 1.5 liter transmisi 7 speed otomatis. Untuk mesin dengan transmisi CVT dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 127 Hp. Sementara pada mesin yang menggunakan transmisi otomatis 7 speed mempunyai tenaga maksimal sebesar 108 Hp yang dipadukan dengan penggunaan baterai kecil serta motor listrik 22 kW.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Honda Freed Modulo X tampak belakang dan samping kanan

Di Indonesia Honda Freed telah disuntik mati

Berdasarkan kabar yang beredar, harga Honda Freed yang sudah dilakukan penyegaran berkisar 2.950.200 yen hingga 3.256.000 yen. Jika dirupiahkan, harganya berkisar antara Rp. 385,6 juta sampai Rp. 425,6 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International