Susul Cross, Model Terbaru Datsun Tengah Disiapkan

21/08/2018| Fat

Foto Datsun Cross tampak depan samping

Datsun Cross diluncurkan di Indonesia 18 Januari 2018

Sejak kehadiran kembali di Indonesia tahun 2014 sudah ada tiga model yang dijual Datsun di Indonesia, yaitu GO dan GO+ di segmen mobil murah low cost green car (LCGC) serta Datsun Cross yang bermain di segmen city car.

Meski belum lama Datsun Cross diluncurkan di Indonesia tepatnya pada 18 Januari 2018 silam, Datsun Indonesia mengaku tengah mempersiapkan model terbaru yang diklaim pasti beda dengan ketiga pendahulunya.

Informasi tersebut didapat dari wawancara eksklusif salah satu media nasional dengan Global Head of Datsun, Jose Roman belum lama ini. Hanya saja modelnya apa dan waktu peluncurannya kapan, Roman belum memberikan penjelasan detail.

"Kami sedang mempersiapkan generasi kedua untuk pasar ini. Tapi jangan tanyakan ke saya kapan, yang pasti segera," tutur Roman belum lama ini.

>>> Baca Review dan Spesifikasi lengkap Datsun Go Cross CVT 2018 di Sini!

Foto Datsun Go tampak depan samping

Datsun Go bermain di segmen LCGC sejak tahun 2014

Mengenai potensi Datsun di pasar Indonesia, Roman menyatakan masih sangat optimis. Pasar Indonesia masih sangat terbuka, tiga model yang diluncurkan dalam empat tahun terakhir ini menurut Roman ibarat pembukaan.

Itu belum benar-benar jadi ukuran sukses tidaknya sebuah merek. Baru jika produk bisa melewati tiga generasi secara berturut-turut, produk dikatakan sukses dan itulah yang ingin dicapai oleh Datsun di Indonesia.

"Pada dasarnya kami ingin betahan di sini untuk jangka waktu yang lama," tutur Roman.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Seperti diketahui penjualan model terbaru Datsun di Indonesia, yaitu Cross dalam beberapa bulan terakhir sangat tidak menyenangkan. Sejak booming di bulan Maret dengan total penjualan sebanyak 2.223 unit, penjualan Datsun Cross terus menurun. Bulan April 2018 hanya terjual sebanyak 13 unit, Mei 7 unit, dan Juni 5 unit.

Saat ini publik bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Datsun untuk memikat konsumen Indonesia membeli Datsun Cross, sebagaimana kita menunggu seperti apa model baru yang bakal diluncurkan Datsun dalam waktu dekat ini.

>>> Datsun Go CVT 2018, Sedikit Lebih Baik Dibandingkan Generasi Pertama

Para SPG Datsun berpose bersama Datsun Go Live di GIIAS 2018

Datsun Go Live tampil di GIIAS 2018

>>> Dapatkan berita terlengkap dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International