Rayakan Ulang Tahun Ke 50, Nissan Luncurkan GT-R50 Dalam Jumlah Terbatas

09/12/2018 Fatchur Sag Mobil baru

Merayakan ulang tahun ke 50 GT-R, produsen otomotif asal Jepang Nissan resmi memasukkan Nissan GT-R50 ke jalur produksi. Edisi terbaru sang legendaris ini hanya diproduksi 50 unit.

Foto Nissan GT-R50 tampak samping depan

Merek legendaris Nissan GT-R memasuki usia 50 tahun

Nissan, produsen mobil Jepang mengejutkan dunia dengan prototipe kendaraan bernama GT-R50 di Goodwood Festival of Speed ​​di Inggris pada bulan Juli, awal tahun ini. Sangat jarang untuk prototipe atau kendaraan konsep untuk mengambil bentuk akhir ini dengan cepat, tetapi Nissan tampaknya memiliki rencana yang berbeda sama sekali. Model produksi Nissan GT-R50 telah diresmikan dan mobil inipun sudah mulai dijual dengan harga € 990.000 atau US$ 1,100,000.

Produksi Nissan GT-R50 ini menandai 50 tahun kehadiran supercar legendaris milik Nissan dan Italdesign. Namun, dengan harga yang sangat besar, Nissan memutuskan mobil ini adalah eksklusif yang diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 50 unit. So, hanya segelintir orang yang bakal memiliki mobil ini di seluruh dunia.

Nissan dan Italdesign memamerkan prototipe GT-R50 di Goodwood Festival of Speed di Goodwood House, West Sussex, Inggris bulan Juli 2018 lalu dengan skema cat abu-abu dengan sapuan emas. Namun, 50 pelanggan yang sangat kaya akan dapat memilih warna mereka sendiri untuk eksterior dan interior. Selain Goodwood, prototipe GT-R50 telah tampil di Spa-Francorchamps di Belgia, Rolex Monterey Motorsports Reunion di AS dan Nissan Crossing di distrik Ginza Tokyo. Pada 7 Desember mobil yang sama dipajang di Galeri Nissan di Yokohama dan bisa dilihat siapapun.

>>> Nissan GT-R50: Perayaan Gabungan Setengah Abad Nissan GT-R Dan Italdesign

Foto Nissan GT-R50 tampak samping belakang

Foto interior Nissan GT-R50

Nissan GT-R50, perayaan ulang tahun Nissan GT-R dan Italdesign

Secara mekanis, Nissan GT-R50 memiliki mesin V6 twin-turbo 3,8 liter. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 710 HP dan torsi puncak 780 Nm. Angka-angka daya secara signifikan lebih baik daripada GR-T Nismo standar yang daya dan torsi maksimumnya hanya 600 HP dan 652 Nm.

Edisi terbatas Nissan GT-R50 juga dilengkapi dengan gearbox dual-clutch enam kecepatan yang direvisi, muscular differentials, dan driveshafts substansial. Rem menggunakan rem Brembo khusus supercar, unit suspensi dirubah, dan sistem peredam Bilstein terus menerus disesuaikan.

>>> Teknologi Variable Compression Engine Nissan Inovasi Maksimum Motor Bakar Saat Ini

Foto mesin Nissan GT-R50

Nissan GT-R50 memiliki mesin V6 twin-turbo 3,8 liter

Bob Laishley , direktur program mobil sport global di Nissan, dalam siaran persnya mengatakan, “Reaksi dari para penggemar Nissan di seluruh dunia - dan pelanggan potensial dari GT-R50 - telah sangat melampaui harapan kami. 50 mobil ini, yang merayakan 50 tahun GT-R serta 50 tahun Italdesign, akan memberikan penghargaan kepada pimpinan teknik Nissan dan warisan mobil sport yang kaya untuk waktu yang lama mendatang ”.

Jadi, jika Anda memiliki banyak uang ekstra dan ingin memiliki supercar istimewa ini, silahkan kunjungi www.gt-r50.nissan untuk melakukan pemesanan. Pengiriman bakal dimulai awal 2019 dan akan berlanjut hingga 2020.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Dan Test Drive Nissan Terra 2.5VL 2018

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Siap Meluncur di GIIAS 2019, Ini Target Suzuki Jimny

    Siap Meluncur di GIIAS 2019, Ini Target Suzuki Jimny

    17/06/2019

    Pertanyaan muncul pasca PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sinyal peluncuran Suzuki Jimny terbaru di GIIAS 2019, berapa target penjualan untuk mobil legendaris ini.

  • Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?
    Mobil baru Abdul

    Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?

    14/06/2019

    Persaingan mobil di berbagai segmen semakin ketat, seperti di kelas MPV yang sekarang sedang naik-naiknya. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan pengendara dan banyak produsen mengeluarkan produk terbaru. Di segmen SUV juga tidak kalah, pasalnya kelas ini menjadi salah satu yang digemari di dunia. Jadi tidak heran beberapa pabrikan merilis produk terbaru untuk menggebrak pasar ini. Bahkan dari pihak Suzuki siapkan mobil baru yang akan diterjunkan di segmen SUV.

  • Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5
    Mobil baru Abdul

    Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5

    13/06/2019

    Toyota Alphard merupakan salah satu mobil MPV kelas premium yang mempunyai beragam fitur dan tidak diragukan lagi kenyamanannya. Bahkan baru-baru ini telah dilakukan uji tabrak Toyota Alphard dan mendapatkan bintang lima. Untuk pengetesannya dilakukan oleh pihak JNCAP (Japan New Car Assessment Program).