Peluncuran Mobil Baru Ditunda, Toyota Dan Daihatsu Lakukan Evaluasi

10/04/2020| Abdul

Virus corona (Covid-19) sedang menyerang di berbagai negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Bahkan dikabarkan bahwa penyebarannya terbilang cepat sehingga semakin banyak korban berjatuhan. Hal tersebut juga berdampak pada industri otomotif, sehingga dari pihak Daihatsu dan Toyota melakukan evaluasi berhubungan dengan peluncuran mobil baru di Indonesia.

Gambar ini menunjukkan logo Toyota warna Chrome pada mobil

Toyota dan Daihatsu lakukan evaluasi soal peluncuran mobil baru

>>> Baca Juga, "Deal Cermat" Beli Mobil Toyota Bulan Ini Dapat Keringanan Angsuran 30 Persen

Berkaitan dengan hal tersebut, dari pihak Dimas Aska selaku Interactive Communication Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan, bahwasanya perlu berpikir lagi bila ingin meluncurkan produk barunya yang rencananya akan dilakukan perilisan tahun 2020. Hal ini setelah pihak perusahaan melakukan perilisan mobil Toyota New Agya di detik-detik terakhir secara virtual akibat pandemi Covid-19.

"Kita punya rencana meluncurkan tiga sampai empat mobil baru lagi. Tapi kami belum tahu, masih on schedule atau tidak, belum ada keputusan," ujar Dimas, ketika berbincang secara  virtual bersama awak media, baru-baru ini.

Pihak Dimas juga menuturkan, bahwasanya produk yang rencananya akan dilakukan peluncuran terdiri dari model yang baru dan model yang telah dilakukan penyegaran. Akan tetapi jika melihat situasi saat ini yang terbilang darurat, jika harus diluncurkan waktunya bisa dibilang belum tepat.

"Kami sudah siapkan outline untuk pasar baru, tapi karena pasarnya sedang terganggu saat ini, kami belum tahu nantinya bakal seperti apa. Begitu juga dengan yang versi penyegaran," katanya.

Tidak hanya dari pihak TAM saja, pertimbangan mengenai penundaan peluncuran produk yang baru juga dilakukan oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) setelah pekan lalu meluncurkan New Ayla. Hal tersebut berhubungan dengan situasi darurat terkait pandemi virus Covid-19 yang saat ini belum berakhir di Indonesia.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu New Ayla kuning tampak depan

New Daihatsu Ayla baru saja diluncurkan secara virtual

Selain itu, pihak Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM juga memberikan penuturannya. Jadi kalau soal peluncuran mobil New Daihatsu Ayla kemarin sudah tidak dapat dilakukan pembatalan karena unitnya telah dilakukan pengiriman ke outlet-outlet. Pihaknya juga menyebutkan kembali, jika melihat situasi saat ini  maka untuk melakukan peluncuran mobil baru kurang tepat.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International