Mobil Listrik Lexus UX 300e Hadir Di Indonesia Dengan Beragam Fitur Menarik

27/11/2020| Abdul

Saat ini tren mobil listrik sedang menggebu-nggebu. Pasalnya dalam segmen ini sedang ramai diperbincangkan, ditambah lagi kehadiran mobil baru dalam segmen mobil listrik cukup menarik perhatian. Salah satu mobil yang baru saja dihadirkan adalah Lexus UX 300e.

Mobil tersebut diperkenalkan oleh pihak Toyota di Indonesia dan di Asia Tenggara menjadi yang pertama. Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Meinisa selaku General Manager Lexus menyebutkan bahwa mobil Lexus UX 300e menghadirkan kemudahan dan juga kecanggihan yang dapat memenuhi kebutuhan keseharian. Dengan mengandalkan motor listrik sebagai penggeraknya, mobil tersebut akan membuat nyaman pengemudi dan memiliki performa yang mumpuni.

Gambar ini menunjukkan mobil Mobil Listrik Lexus UX 300e tampak depan

Mobil listrik yang dihadirkan di Indonesia

>>> Lihat Juga, Mobil Baru Mudah Hancur Saat Tabrakan, Ini Penjelasannya

Adapun harga yang ditawarkan, untuk on the road Jakarta dibanderol Rp. 1,245 miliar. Memang untuk harga tersebut terbilang hanya orang kelas atas saja yang bisa membelinya. Mobil tersebut mengandalkan baterai Lithium-ion dipadukan dengan motor listrik yang mempunyai kapasitas 54.35 kWh. Alhasil tenaga yang dihasilkan mencapai 201 Hp dan torsinya adalah 300 Nm. Dalam sekali melakukan pengisian daya bisa membuatnya melaju sampai 300 km (WLTP).

Ditambah lagi dengan adanya AC Wall Charger membuat penggunanya terasa dimanjakan karena bisa dipasangkan sesuai kinginan. Adapula Household Socket Charging Cable, yang mana untuk penggunaannya bisa di stop kontak pada dinding standar. Tidak hanya melakukan pengisian di rumah saja, namun di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) juga dapat dilakukan  pengisian. Yang mana stasiun pengisian daya tersebut disediakan oleh pihak  PT PLN.

Kemudian soal durasi waktu yang dibutuhkan Lexus UX 300e dalam mengisi daya listrik tergantung dari suhu baterai mobil, pengisi daya, voltase listrik dan juga riwayat penggunaan. Jika melihat uji coba yang dilakukan oleh pihak Lexus, dalam pengisian butuh kurang lebih 24 jam dengan memakai Household Socket Charging cable.

Meskipun begitu, pengisian bisa dilakukan antara 5 sampai 6 jam dengan mengandalkan AC Wall Charger yang pihak Lexus sediakan. Tapi ada yang lebih cepat lagi yakni memakai DC Fast Charging yang disediakan SPKLU yang hanya membutuhkan durasi pengisian 50 menitan saja.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan AC Wall Charger dari Lexus

AC Wall Charger dapat dipasangkan sesuai keinginan

>>> Baca Juga, 2 Model Baru Honda City Hadir Di Thailand, Jadi Pertama Di Dunia

Dari segi fitur yang diberikan mobil Lexus UX 300e diberikan Power Back Door dengan sensor kaki yang dapat memberikan kemudahan. Sedangkan di bagian interior mengandalkan rema Human-Centered Cockpit dan fitur mumpuni lainnya. Berhubungan dengan Driving Experience, pihak pabrikan memberikan Head-Up Display dan Digital Optitron Tachometer yang dapat memberikan info terkait daya baterai dan info kecepatan.

Electronic Drive Selector juga turut diberikan supaya pengemudi dapat merasakan pengalaman seperti Lexus flagship. Penumpangnya juga mendapatkan armrest yang terdapat integrasi audio switch. Yang mana hal tersebut dapat menghasilokan keefisiensi untuk pengontrolan multimedia. Untuk perpaduannya dengan memakai 10.3" Center Display dan juga 13 speaker Mark Levinson Surround Sound System. Menariknya lagi adalah, mobil Lexus ini telah dibekali dengan AndroidAuto™ dan Apple CarPlay™.

Sementara itu, untuk menunjang keamanan berkendara terdapat Blind Spot Monitor, 8 SRS Airbags, Panoramic View Monitor dan juga All-Around Parking Sensors. Bahkan Lexus Safety System+ juga turut diberikan yakni teknologi active safety untuk mengurangi dampak dan potensi kecelakaan. Terdapat 4 fitur yang utama pada ssystem+ yakni AHS (Adaptive High Beam System), LDA (Lane Departure Alert), DRCC (Dynamuc Radar Cruise Control) dan pcs (Pre-Collision System).

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan interior Lexus UX 300e

Interior dari mobl Lexus UX 300e

Menjadi yang pertama dari Lexus dalam hal mobil listrik. Lexus Indonesia memberikan hal menarik bagi para pembeli mobil Lexus UX 300e yang berupa 8-year Complete Warranty  mencakup baterai dan tanpa batasan kilometer. Adapula 5 Yrars Free Service & Parts yang juga tidak mempunyai batasan kilometer.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  •  Mobil SUV Honda All New Vezel Mesin Hybrid Hadir Di Jepang, Apa Yang Ada Di Dalamnya?

    26/02/2021| Abdul

    Mobil SUV Honda All New Vezel Mesin Hybrid Hadir Di Jepang, Apa Yang Ada Di Dalamnya?

    Mobil All New Vezel dihadirkan di negara Jepang pada tanggal 18 Februari 2021. Kehadirannya menggunakan mesin Hybrid dan menjadi pertama kalinya di dunia. Kegagahan tampak pada mobil tersebut dan menjadi sebuah SUV dengan gaya yang berkelas premium. Apalagi dengan adanya teknologi Honda Sensing yang dapat mendukung pengendalian dalam berkendara dan meningkatkan keselamatan.

  • Mitsubishi New Pajero Sport Dibekali Fitur Lebih Modern Dan Lebih Gagah

    24/02/2021| Abdul

    Mitsubishi New Pajero Sport Dibekali Fitur Lebih Modern Dan Lebih Gagah

    Mitsubishi menghadirkan mobil barunya pada pekan lalu. Mobil tersebut dihadirkan dengan desain lebitangguh dan modern. Selain itu, fitur yang diberikan juga mumpuni dan ada beragam fitur seperti kenyamanan dan keamanan yang mengalami pembaruan. Kali ini kami akan membahas menganai mobil Mitsibishi New Pajero Sport.

  • Mobil New Honda CR-V Dihadirkan, Lebih Gagah Dengan Teknologi Keselamatan Canggih

    22/02/2021| Abdul

    Mobil New Honda CR-V Dihadirkan, Lebih Gagah Dengan Teknologi Keselamatan Canggih

    Mobil New Honda CR-V dihadirkan pada beberapa hari yang lalu. Tampilannya menjadi lebih gagah dan premium. Ditambah lagi fitur yang diberikan cukup mumpuni baik dari segi keselamatan dan juga hiburan. Adanya teknologi keselamatan Honda Sensing membuat mobil SUV satu ini bisa diandalkan.

International