Mobil All New Audi A6 Resmi Diboyong Ke Indonesia, Banyak Fitur Modern Lho

23/09/2020| Abdul

Di Indonesia Agen Pemegang Merek (APM) dari Audi adalah PT Garuda Mataram Motor (GMM). Kabar baiknya adalah pihak APM memboyong mobil terbaru yakni mobil All New Audi A6 ke Indonesia secara resmi. Perubahan yang dilakukan terbilang banyak, seperti di bagian fiturnya yang tentu lebih mumpuni.

Gambar ini menunjukkan mobil All New Audi A6 merah tampak belakang

Fitur terbaru diberikan pada Audi A6 dan mempunyai desain sporty

>>> Baca Juga, PSBB Lagi, Karyawan Daihatsu Bekerja Hanya 1 Minggu Dalam 1 Bulan

Berkaitan dengan hal tersebut diungkapkan oleh Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT GMM menyebutkan, "All new Audi A6 menyuguhkan berbagai fitur terbaru seperti hadirnya Multi Media  Interface (MMI) terbaru, desain sporty  tanpa meninggalkan kesan elegan  serta rekayasa teknologi," ujarnya dilansir dari laman iNews pada 22/9/2020.

Terdapat hal baru yang dihadirkan dan diklaim dapat membuat standar baru dalam pengoperasian adalah sistem touch response dari MMI. Yang mana sistem tersebut seperti layar dengan ukuran 10,1 inci yang digunakan untuk infotainment dan layar 8,6 inci pada bagian bawahnya sebagai navigasi.

Sedangkan di bagian fisik, mobil All New Audi A6 diberikan atap kaca panoramic. Dengan adanya hal tersebut dapat memberikan kesan yang lapang saat berada di bagian kabin mobil. Sementara di bagian ruang kakinya juga mempunyai ruang yang lebih lega dibandingkan A6 model sebelumnya.

Kesan lapang juga tampak di bagian bagasi mobil. Saat Sobat membuka pintu bagasinya maka akan disuguhkan dengan  ruang yang luas dengan kapasitas total adalah 530 liter dan bisa digunakan untuk membawa 2 tas golf ukuran besar dengan cara horizontal.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan interior mobil All New Audi A6

Ilustrasi interior mobil All New Audi A6

>>> Lihat Juga, Pekerja Khusus Audi Yang Unik, Mencium Aroma Mobil Sebelum Dipasarkan

Kemudian untuk performa yang dimiliki, mesin yang diberikan adalah V6 3.0 liter TFSI yang memakai bahan bakar bensin. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 340 hp dan torsi maksimum yang didapatkan adalah 500 Nm. Tenaga dan torsinya tersebut disalurkan ke bagian roda dengan mengandalkan sistem penggerak roda empat quattro memakai transmisi 7 speed otomatis S tronic.

Ada yang menarik pada mobil besutan Audi satu ini, yang mana dibekali juga dengan mesin mild-hybrid yang memakai teknologi belt alternator starter (BAS). Baterai yang digunakan adalah lithium -ion yang mempunyai kapasitas 10Ah.

Dengan mengandalkan baterai tersebut membuat mobil All New Audi A6 bisa melaju di kecepatan 55-160 km/jam tanpa mesin dinyalakan. Sementara fungsi start-stop nya akan dimulai pada saat kecepatan mencapai 22 km/jam. Selain itu, pada saat melakukan deselerasi dapat membuat BAS bisa membuat energi kembali sampai 12 kW.

Kemudian pada saat mesin menyala ketika berkendara dapat membuat teknologi mild-hybrid yang dimiliki menghemat bahan bakarnya sampai 0,7 liter/100 km.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Harga mobil All New Audi A6 yang ditawarkan adalah Rp. 1,95 miliar pada varian 3.0 TFSI Quattro dan varian 2.0 TFSI dihargai Rp. 1,49 miliar ( on the road DKI Jakarta).

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International