Hyundai Palisade Jadi Perhatian Kaum Kaya, Konsumen Yang Beli Harus Bersabar

01/02/2021| Abdul

Ketika kita ingin bepergian bersama keluarga, salah satu yang terpikirkan adalah perjalanan nyaman dan sampai tujuan dengan selamat. Jika sudah begitu maka pemilihan transportasi tentu menjurus pada kendaraan roda 4 yaitu mobil. Banyak beragam mobil yang dijual di pasaran, salah satunya Hyundai Palisade. Mobil ini baru saja dihadirkan pada akhir tahun 2020.

Gambar ini menunjukkan bagian sisi kanan dan depan Hyundai Palisade

Banyak kaum kaya yang tergoda dengan mobil besutan Hyundai satu ini

>>> Lihat Juga, Mobil Otonom Honda Dikembangkan Dengan Kolaborasi 3 Perusahaan

Palisade sendiri merupakan produk Hyundai yang mempunyai posisi di segmen SUV. Jika melihat fitur dan harganya, mobil ini termasuk kendaraan mewah. Di Indonesia sendiri mobil ini dihadirkan dengan 3 varian yakni Prime, Signature dan Signature AWD oleh pihak PT HMID (Hyundai Motor Indonesia).

Adapun dari segi harga juga terbilang cukup mahal. Untuk varian Prime dibanderol dengan harga Rp. 777 juta kemudian Signature Rp. 888 juta dan yang paling mahal varian Signature AWD dengan banderol Rp. 1,078 miliar.

Berhubungan dengan Hyundai Palisade dari pihak Makmur selaku Chief Operating Officer HMID menyebutkan, bahwasanya sejak dirilis mobil tersebut dapat menggoda kaum konglomerat atau orang kaya di Indonesia. Untuk perilisan mobil SUV yang berasal dari Korea Selatan tersebut dilakukan pada tanggal 16 Desember 2020.

Untuk bukti dari banyaknya yang tergoda dengan mobil ini adalah pesanan masyarakat terhadap mobil besutan Hyundai tersebut. Tidak hanya dari Jakarta saja peminat Palisade, akan tetapi masyarakat berduit di Surabaya juga timbul rasa penasaran sehingga memesan unitnya. Untuk jumlah pemesanan yang sudah diterima juga disebutkan oleh Makmur.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian depan dan samping kiri Hyundai Palisade

Desain menarik dengan fitur mumpuni di dalamnya

>>> Baca Juga, Produksi Mobil LCGC Mencapai 1,1 Juta Unit, ADM Cetak Rekor Lagi

“Sampai saat ini Hyundai Palisade sudah dipesan 200 unit, terbesar di Jakarta dan Surabaya. Pesanan terbanyaknya dari tipe Signature 80 persen, Signature AWD 10 persen, dan Prime 10 persen,” ucsp makmur dilansir dari laman 100KPJ pada 30/1/2021.

Sementara itu, berhubungan dengan proses pengiriman kepada konsumen pihak Makmur menyebutkan akan dimulai pada bulan depan. Dalam pengiriman juga perlu disesuaikan dengan alokasi unit yang sudah ada sehingga pengiriman dilakukan secara bertahap kepada para pemesannya.

"Kami lagi atur (agar) konsumen dapat unitnya VIN 2021, amanya mobil built-up. Dari Korea Selatan mulai pengiriman Januari tahun ini, dan mulai ke diler akhir bulan sudah kami persiapkan. Jadi masih bertahap itu juga pengirimannya, karena kita dapat barang gak banyak," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Hyundai Palisade mempunyai dimensi bongsor dan memiliki desain yang tangguh. Fitur yang diberikan juga sangat mumpuni, seperti pada keamanan yang diberikan Rear Cross-Traffic Collision Warning, Blind Spot Warning dan 6 Airbag. Bahkan mode berkendaranya juga tersedia beberapa pilihan seperti Comfort, ECO, Sport dan Smart.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan interior mobil Hyundai Palisade

Kapasitas penumpang Palisade cukup banyak

Mesin yang diberikan di dalamnya mengandalkan diesel dengan jenis CRDi VGT yang memiliki kapasitas 2.200 cc. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan adalah 202 Ps dan torsi puncaknya mencapai 441 Nm. Kemudian sistem transmisi yang digunakan adalah 8 speed otomatis yang bisa dilakukan pengaturan dengan mengandalkan tombol SBW (Shift By Wire).

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International