Diluncurkan Secara Virtual, Inilah Suzuki New Ignis 2020

11/04/2020| Fatchur Sag

City car andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ignis mendapat pembaruan. Secara resmi SIS meluncurkan Suzuki New Ignis secara virtual streaming di akun Youtube Suzuki Indonesia, pada Kamis, 9 April 2020. Hal itu dilakukan mengingat pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia belum bisa dikendalikan.

Foto Suzuki New Ignis 2020 tampak dari samping depan

Suzuki Ignis hadir dengan tampilan baru

Hadir dengan tagline baru “The New Breed of Urban SUV” Suzuki New Ignis tampil semakin premium dengan desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda, serta interior yang modern. “Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” tutur Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Beberapa ubahan yang diusung meliputi eksterior, interior, serta fitur. Di bagian eksterior ubahan terdapat pada desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. Untuk dimensi tetap sama dengan Ignis sebelumnya, Suzuki New Ignis punya ukuran 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm.

Di bagian interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

Suzuki New Ignis juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, setir dengan switch audio control dan bluetooth phone connection, AC auto climate with heater, konfigurasi jok belakang 60:40, sporty look speedometer, dan bagasi berkapasitas 260 liter. Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan platform HEARTECT generasi terbaru.

Foto Interior Suzuki New Ignis 2020

Interior Suzuki Ignis 2020 beda dengan Ignis lama

Di dapur mesin, Suzuki New Ignis 2020masih mengusung mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.  

“New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” tambah Dony.

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik, yaitu Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Metallic Lucent Orange (NEW), Pearl Midnight Black, Torquise Blue (NEW), Stargaze Blue with Black Roof (NEW), Stargaze Blue with Silver Roof (NEW), dan Lucent Orange with Black Roof (NEW).

>>>  Belum Lengser, Suzuki Carry Pick Up Tetap Rajanya Pick Up!

Suzuki New Ignis 2020 dijual dengan harga On-the-Road JABODETABEK sebagai berikut:

  • GL M/T : Rp171.000.000
  • GL AGS : Rp181.000.000
  • GX M/T : Rp190.000.000
  • GX AGS : Rp200.000.000

Tutup seluruh pabrik di Indonesia

Sebelumnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) / Suzuki Indomobil Motor mengumumkan bakal menghentikan sementara aktivitas produksi di Indonesia di pabrik Cikarang, Tambun, dan Cakung Bekasi Jawa Barat mulai 13 April 2020 hingga 14 hari ke depan. Hal ini merespon kebijakan Work From Home (WFH) yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) yang lebih parah. Praktis, dengan berhentinya pabrik, seluruh karyawan bakal mendapatkan cuti, namun mereka masih mendapatkan bayaran hariannya.

>>>Pabrik Tutup 14 Hari, Suzuki Optimalkan Layanan Purna Jual

Foto pabrik Suzuki di Cikarang Bekasi Jawa Barat

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International