Debut Toyota Supra A90 2018 di Goodwood Festival of Speed

13/07/2018| Aditya Siregar

Foto dua versi Toyota Supra A90 2019 bersebelahan

Prototipe Toyota Supra A90 2019

Geregetan rasanya menunggu penampilan utuh Toyota Supra 2019 berkode A90. Diawali konsep Toyota FT-1 empat tahun silam, nama legendaris sports car Jepang ini akhirnya resmi diperkenalkan di Geneva Motor Show kemarin dengan nama Toyota Supra GR Racing Concept. Bahkan, versi balap berlaga di NASCAR pun sudah diumumkan. Lantas, kapan versi produksinya?

Berita akan tampilkan prototipe Toyota Supra A90 2019 di Goodwood Festival of Speed membuat semua pihak menahan napas menanti kehadiran sang samurai Jepang. Toyota memang menempati janji menghadirkan Supra A90 di Goodwood FoS, tetapi masih dalam sosok dibungkus kamuflase.

>>> Baca juga: Sejarah balap Toyota Supra, mulai dar GT, reli hingga NASCAR

Toyota Supra A90 berjalan di trek Goodwood

Tak sabar rasanya melihat sosok utuh Toyota Supra A90 2019

Meski begitu, sosoknya tidak sekadar mejeng di etalase atau booth. Melainkan, dibawa melaju di lintasan Goodwood, menari-nari meski tidak dalam full throttle. Secara garis besar, pengunjung pun dapat menebak seperti apa wajah Toyota Supra A90 versi produksi. Tentunya, tidak seekstrem model konsep Jenewa.

Soal mesin masih dirahasiakan, meski dari suaranya bisa ditebak bahwa Supra A90 hadir dengan unit 6 silinder segaris. Informasi beredar, mesin menggunakan 3.000 cc 6 silinder turbo milik BMW dengan daya maksimum 335 dk. Selain versi 3.0, juga akan hadir dalam 2.0 4 silinder versi GRMN lebih bertenaga.

Yuk, simak video lengkap aksi Toyota Supra A90 2019 di Goodwood berikut ini.

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International