Bawa Eclipse Cross Ke Indonesia, Mitsubishi Tunggu Waktu Yang Tepat

30/07/2018| Fat

Foto Mitsubishi Eclipse Cross tampak dari depan

Mitsubishi masih menunggu waktu yang pas buat hadirkan Eclipse Cross ke Indonesia

Eclipse Cross adalah crossover mewah dan paling terkini yang dimiliki Mitsubishi. Diluncurkan di pameran otomotif Geneva Motor Show Maret 2017 untuk dijual di pasar Eropa dan Amerika. Eclipse Cross kemudian tampil di pameran Tokyo Motor Show November 2017 untuk dijual di pasar Jepang. Januari 2018 Eclipse Cross resmi mengaspal di satu-satunya negara di ASEAN, yaitu Singapura. Dan saat ini, seperti dikutip dari situs resmi Mitsubishi Singapura, Eclipse Cross dijual dengan harga 118.999 SGD atau setara Rp 1,25 miliar hingga 126.999 SGD atau setara Rp 1,34 miliar.

>>> Mitsubishi Resmi Luncurkan Eclipse Cross Di Singapura

Sejak kehadiran Eclipse Cross di Singapura, sebagian konsumen Indonesia sangat berharap mobil ini bisa hadir dan dijual di Indonesia. Namun, hingga kini belum ada kepastian mobil tersebut mengaspal di Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat dimintai penjelasan oleh media juga masih bilang "nanti".

Foto Mitsubishi Eclipse Cross tampak dari belakang

Harga mahal jadi satu alasan Mitsubishi Eclipse Cross belum dijual di Indonesia

"Masih studi. Nanti lah kita masih diskusi dengan MMC untuk waktu yang cocok ada beberapa fitur yang cocok dengan spek Indonesia," tutur Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya kepada media beberapa waktu lalu.

>>> Di Indonesia, Eclipse Cross Bisa Jadi Penantang Serius CR-V Turbo

Imam mengakui pasar SUV di Indonesia masih sangat terbuka. Beberapa model SUV juga sudah berlalu lalang di jalanan Indonesia baik dari ukuran medium hingga yang berbodi bongsor.

"Pasarnya ada ini kan masuk ke segmen SUV, ya kita juga ingin karena Eclipse Cross kan diterima dengan baik di negara lain kita berharap itu juga bisa masuk Indonesia," kata Imam.

Imam tidak memberikan rincian jika Eclipse Cross dibawa ke Indonesia apakah bakal menemani jajaran SUV Pajero Sport dan Outlander Sport, atau bakal menggantikan posisi salah satu dari keduanya.

Eclipse Cross Singapura menggunakan sistem penggerak roda 2WD dan dibekali mesin bensin 1.5L DOHC MIVEC (4B40), 4 Cylinder, 16-Valve Petrol with Turbocharger & Intercooler. Tenaga yang dihasilkan maksimum 160 hp dan torsi maksimum 250 Nm. Dipadu dengan transmisi INVECS-III CVT (Continuously Variable Transmission) 8-Speed Sports Mode, Eclipse Cross bisa melaju hingga 200 km/jam.

>>> Baca review dan spesifikasi lengkap Mitsubishi Eclipse Cross 2018 di sini!

Gambar mesin Mitsubishi Eclipse Cross, nampak bersih

Mitsubishi Eclipse Cross dibekali mesin bensin 1.5L DOHC MIVEC (4B40), 4 Cylinder, 16-Valve Petrol with Turbocharger & Intercooler

>>> Pengin beli mobil? Di Cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International