Apakah Fitur i-Talk Pada DFSK Glory i-Auto Dapat Dipasangkan Di Glory 560 Dan 580?

31/07/2020| Abdul

Glory i-Auto telah resmi dijual di Indonesia. Salah satu fitur andalannya adalah voice command i-Talk. Fitur i-Talk memang ditujukan untuk masyarakat di Indonesia yang ingin membeli mobil SUV DFSK tersebut. Mobil lain dari DFSK yang dihadirkan adalah Glory 560 dan 580.

Hanya saja untuk penangkapan perintah belum bisa menggunakan Bahasa Indonesia. Meskipun begitu, sebagai gantinya perintahnya dalam Bahasa Inggris yang mempunyai aksen Indonesia. Fitur modern tersebut mempunyai sensor suara yang bisa mengenali dialog konsumen masyarakat di Indonesia sehingga lebih mudah dalam mengoperasikannya.

Gambar ini menunjukkan DFSK Glory i-Auto tampak depan dan samping kiri

DFSK Glory i-Auto merupakan varian tertinggi dari Glory

Apakah Bisa Fitur i-Talk Dipasang pada Glory 560 dan 580?

Kalau soal pemasangan di kedua mobil tersebut masih belum bisa untuk saat ini. Jadi i-Talk hanya disediakan pada Glory i-Auto saja. Hal tersebut disebabkan teknologi yang diusung kedua mobil SUV sebelumnya ada perbedaan sehingga jika disesuaikan dengan i-Auto terbilang sulit.

>>> Lihat Juga, Produksi Mitsubishi Pajero Dihentikan Tahun Depan

"Intelligent features ini dari akarnya juga belum terpasang di versi sebelumnya 560 dan 580 sehingga tidak mungkin kita bisa pindahkan akarnya ini walaupun kelihatannya sangat simpel dari tombol ke suara tapi di belakang itu sistemnya banyak sekali yang memang tidak hanya update software saja," ungkap Sugiartono selaku Technical Manager PT Sokonindo Automobile dalam kesempatan konferensi video, Selasa (28/7/2020).

Pihak Sugi kembali menekankan, "Jadi wiring dan segala macam yang tidak mungkin bisa kita buat begitu saja.”

Gambar ini menunjukkan mobil DFSK Glory 580 tampak samping

Fitur i-Talk tidak isa dipasangkan pada Glory 560 dan 580

Dari pihak Sugi juga memberikan tambahan, bahwasanya ditur i-Talk tersebut tergolong dalam fitur pintar dan tidak merepotkan. Bahkan termasuk juga dalam perawatan komponen ataupun bagian mesin kendaraan. Oleh sebab itu pihak konsumen tidak perlu mengkhawatirkan adanya fitur canggih tersebut bisa merepotkan.

"Fitur i-Talk juga tidak perlu ada update dari pertama dikenalkan sampai minggu kemarin di launching itu proses yang panjang. Kami melakukan research dan development, terutama di i-Talknya tadi mengenai software, perintah yang familiar dan lain-lain sehingga sesudah rilis di pasar surveinya kami anggap sudah mumpuni," tambah Sugi.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Mempunyai Segmen Yang Berbeda

Walaupun sama-sama mobil SUV keluaran pabrikan DFSK, tapi ketiga mobil tersebut segmentasinya berbeda. Alhasil konsumen Glory 560 ataupun 580 bisa saja tidak membutuhkan fitur yang terdapat pada Glory i-Auto.

Gambar ini menunjukkan mobil DFSK Glory 560 putih tampak depan

Glory 560, 580 dan i-Auto berada pada segmen yang berbeda

"i-Auto itu sendiri bukan satu series dengan 560 dan 580, makanya namanya pun beda dari i-Auto. I-Auto sendiri itu adalah seri intelligent, kalau di Chinanya bisa dilihat ada ix5, ix7 nah itu seri mobil-mobil intelligent," kata Arviane D Bahar  selaku PR dan Digital Manager DFSK Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Jadi Glory i-Auto adalah varian tertinggi dari Glory yang penjualannya dilakukan di Indonesia. Tentunya untuk mobil tersebut juga ditujukan kepada masyarakat yang melek teknologi. Oleh sebab itulah  fitur yang diberikan mengikuti keinginan konsumen dan akhirnya hadir fitur i-Talk pada Glory i-Auto.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International